Home / Komando / Danramil Sumberejo Turut Pendampingan Rapid Test di Pasar Tradisional

Danramil Sumberejo Turut Pendampingan Rapid Test di Pasar Tradisional

(pelitaekspress.com) -BOJONEGORO-  Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Danramil 0813-09/Sumberejo, Kapten Inf Riyanto, turut dalam pendampingan pelaksanaan rapid test oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terhadap para pedagang di Pasar Tradisional Kecamatan Sumberejo, Sabtu (30/5/2020).

Selain di Sumberejo, Dinkes Kabupaten Bojonegoro juga melaksanakan rapid test masal dua pasar tradisional yang berbeda tempat yaitu di pasar Kecamatan Baureno dan pasar Kecamatan Kalitidu. Dalam pelaksanaannya, rapid test dilaksanakan secara acak dengan menyediakan 100 alat rapid test.

Dengan bertambahnya jumlah pasien positif covid-19 di wilayah Bojonegoro, sehingga membuat langkah Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro melakukan rapid test massal secara masif sebagai upaya untuk memutus mata rantai sebaran covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Ani Pujiningrum, mengatakan bahwa rapid test massal dilakukan karena pasar menjadi tempat berkumpulnya banyak orang dalam bertransaksi jual beli untuk kebutuhan bahan pokok.

“Rapid tes ini dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19. Dan kita tidak menginginkan adanya klaster pasar bermunculan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0813-09/Sumberejo Kapten Inf Riyanto, mengatakan pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Sumberejo untuk selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

“Dengan membiasakan diri hidup bersih dan sehat. Sering mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah serta menjaga jarak aman atau physical distancing,” pesannya.(sgn)

DIBACA 282 kali

Check Also

Kodim 0410/KBL Bedah Rumah Narmi Pada TMMD 109

(pelitaekspress.com) -BANDAR LAMPUNG- Kodim 0410/KBL bersama masyarakat melaksanakan kegiatan bedah rumah milik Sdri Narmi (56) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *