Home / Komando / Danramil 410-04/TKT Pimpin Kegiatan Program Ketahanan Pangan di Kedamaian

Danramil 410-04/TKT Pimpin Kegiatan Program Ketahanan Pangan di Kedamaian

(pelitaekspress.com)-BANDAR LAMPUNG-Untuk megantisipasi dampak covid-19 Koramil 41-04/TKT bekerja sama dengan warga binaan menanam jagung di lahan kosong milik warga dengan luas lahan 5 Hektar di Jl. Ratu Lengkara Kelurahan Bumi Kedamaian Kec. Kedamaian Kota Bandar Lampung.

Tanaman jagung yang di tanam ini mengunakan Bibit NK Perkasa, dan dalam pemeliharaannya dilakukan dengan penyemprotan pestisida dan gulma serta pemupukan dengan campuran Urea, Poska dan SP-36 (12/06/2020).

Danramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL Mayor Inf Sutoto mengatakan “kegiatan Ketahanan Pangan dengan cara bekerja sama dengan warga  menanam jagung itu bertujuan untuk meringankan beban warga binaannya”.

“Selain untuk kepentingan umum, untuk kepentingan pribadi juga kerap dilakukan. Apalagi dalam bercocok tanam,  sejalan dengan program Pemerintah dalam hal ketahanan pangan nasional,” ujar Danramil Tanjung Karang Timur Mayor Inf Sutoto.

Mayor Inf Sutoto berharap dengan melaksanakan kegiatan tersebut dapat menciptakan dan mempererat tali silaturrahmi serta meningkatkan ekonomi masyarakat  binaan.

“Mudah-mudahan hasil panen dapat menghasilkan yang maksimal agar dapat  meningkatkan ekonomi ditengah pandemi covid-19,” pungkasnya.(rls)

DIBACA 483 kali

Check Also

Asah Kemampuan Dasar Prajurit Kodim 0808/Blitar Gelar Latihan Menembak

(pelitaekspress.com) -BLITAR- Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan prajurit TNI di jajaran Kodim 0808/Blitar, ratusan Prajurit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *