Home / Komando / Dandim Pekalongan Terima Penghargaan Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 107

Dandim Pekalongan Terima Penghargaan Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 107

(pelitaekspress.com) – PEKALONGAN – Kodim 0710 Pekalongan, Korem 071 Wijayakusuma, Kodam IV Diponegoro, berhasil meraih juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler ke-107 Tahun 2020 tingkat nasional untuk kategori Dansatgas TMMD.

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Muhammad Efendi, SE, MM dan Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijo, tampak memberikan penghargaan kepada dua orang Dandim, yaitu Dandim Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto serta Letkol Armed Irwansah, Dandim 0722 Kudus, Korem 073 Makutarama, Kodam IV Diponegoro, yang berhasil meraih juara ke-3 dalam kategori yang sama.

Hadiah ini diserahkan langsung saat acara Rakornis TMMD ke–108 Tahun 2020, di Ruang Bina Yudha Markas Kodam IV Diponegoro, Jalan Perintis Kemerdekaan, Watugong, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/6).

Rakornis tersebut diselenggarakan di masing-masing Kodam di NKRI terkait situasional pandemi virus corona, untuk menggantikan Rakornis terpusat serta penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Karya Jurnalistik TMMD yang selama ini dipusatkan di Balai Sudirman Jakarta, Jalan Dr. Saharjo No. 268, Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Selepas penyerahan hadiah, Dandim Pekalongan Letkol Arfan menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang berhasil diraih Satgas TMMD Reguler 107 Kodim Pekalongan dalam mengikuti perlombaan tersebut.

“Kita bangga dapat mempertahankan juara pertama Lomba Karya Jurnalistik TMMD kategori Dansatgas di jajaran Korem 071 Wijayakusuma yang sebelumnya diraih Kodim 0703 Cilacap pada TMMD Reguler 107,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa sebelumnya, yakni pada Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler ke-98 tahun 2017 silam, Kodim Pekalongan juga pernah meraih prestasi dalam kategori yang sama yaitu sebagai juara ke-2.

“Ini jelas prestasi yang membanggakan dan menambah daftar penghargaan bagi satuan Kodim dan Korem serta Kodam IV Diponegoro,” tandasnya.

Tak lupa Arfan berterima kasih kepada seluruh personilnya, anggota Satgas TMMD Reguler 107, Pemda, Polri, instansi terkait lainnya, swasta perorangan, serta para awak media sosial yang telah mempublikasikan kegiatan pembangunan infrastruktur di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi. Pun dengan masyarakat yang sangat sengkuyung membantu TNI.

Dengan prestasi ini, dirinya berharap dukungan dari awak media yang sudah terjalin harmonis dapat terus ditingkatkan sehingga kedepannya prestasi serupa dapat terus dipertahankan pada TMMD Reguler ke-108 di Kodim 0701 Banyumas.

Untuk diketahui, Lomba Karya jurnalistik TMMD Reguler ke-107, masih memperlombakan empat kategori, yakni kategori wartawan media elektronik, wartawan cetak/online, serta jumlah pemberitaan terbanyak dari Pendam (Penerangan Kodam), dan kategori Dansatgas.

Untuk juri perlombaan adalah dari Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), Media MNC TV, dan Media Buana Jati Jakarta.

Kategori Pendam, juara I diraih Pendam XII Tanjungpura dengan nilai 1.137, juara II Pendam V Brawijaya dengan nilai 1.106, dan juara III Pendam XIV Hasanudin dengan nilai 1.081.

Sedangkan untuk kategori Dansatgas, juara I diraih Kodim 0710 Pekalongan dengan total nilai 216.050, juara II Kodim 0823 Situbondo 175.446, dan juara III Kodim 0722 Kudus dengan total nilai 165.912.(mad/aan).

DIBACA 429 kali

Check Also

Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj Ikuti Webinar Hari Aksara Internasional ke- 55

(pelitaekspress.com) – BANDAR LAMPUNG –  Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya, selasa (29/09/2020) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *