Home / HUKUM & KRIMINAL / Dandim 0429/ Lamtim Pimpin Patroli Gabungan Dalam rangka Cegah Dan Tangkal Karhutla

Dandim 0429/ Lamtim Pimpin Patroli Gabungan Dalam rangka Cegah Dan Tangkal Karhutla

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG-Komandan Komando Distrik Militer 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis Pimpin Patroli Gabungan dalam rangka stop dan cegah kebakaran hutan serta lahan di Wilayah Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Resort Rawa Bunder Desa Raja Basa Lama Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at Sore (20/9/2019).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis yang memimpin langsung Patroli gabungan mengatakan,” Hari ini kita melaksanakan Patroli gabungan bersama Anggota Polres dan Polhut dalam rangka mengantisipasi kemungkinan adanya titik api.

Lanjut Dandim,”Hasil patroli yang kita laksanakan hari ini adalah menemukan titik api namun itu hanya sisa kebakaran kira-kira 2-3 Hari yang lalu, kedepan kami bersama Anggota Polres, Polhut dan BPBD akan membicarakanya ketingkat Kabupaten sehingga kita menemukan sebuah konsep yang jitu untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan lagi oleh ulah orang yang tidak bertanggung jawab”, Tutup Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Sedangkan pada kesempatan yang sama Plh. Kasat Polhut Sukarman yang ikut tergabung dalam patroli gabungan menyampaikan,”memang benar untuk Resort Rawa Bunder Seksi I sudah Empat kali terjadi kebakaran yang dilakukan oleh pihak tidak bertanggung jawab dengan alasan berbagai macam”.

Ia juga menambahkan,”selanjutnya pihak kami (Polisi Kehutanan) akan terus bekerja sama dengan Kodim dan Polres, dan akan rutin bersosialisasi dengan Masyarakat tentang kesadaran hukum betapa pentingnya Hutan bagi kelangsungan kehidupan, terbukti cara yang kami lakukan berhasil dengan menurunya tingkat kebakaran dibanding Tahun kemarin”, Katanya.

Pada Pukul 17:15 WIB kegiatan Patroli gabungan selesai dalam keadaan aman, turut hadir Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto, Kabag Ops Polres Lamtim Kompol A. Rambe, Pasiops Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. Jumali, Pasiter Lettu Kav. Aprizal, Kasat Sabhara polres lamtim IPTU Joni Maputra, SH, Anggota Kodim, Anggota Polres Lamtim serta Polisi Kehutanan. ( )

DIBACA 5.022 kali

Check Also

Bawa Senpi Rakitan, Dua Pemuda Palas di tangkap Polisi

(pelitaekspress.com)-KALIANDA-Dua pemuda warga Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terpaksa harus digelandang ke Mapolres setempat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *