Home / HUKUM & KRIMINAL / Dandim 0410/KBL Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Nurul Iman

Dandim 0410/KBL Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Nurul Iman

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG–Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Nurul Iman, Jalan Ratu Dibalau Gang Damai, Tanjung Senang, Minggu (29/9/2019).

Romas mengatakan, sholat subuh berjamaah atau yang lebih dikenal Manunggal Subuh yang dilakukan Kodim 0410/KBL merupakan salah satu program TNI untuk meningkatkan iman dan taqwa anggotanya.

“Niat kami hanya ingin beribadah secara bersama-sama dengan masyarakat sebagai warga binaan kami,” kata Romas.

Dia berharap masyarakat dapat meningkatkan situasi keamanan yang kondusif. Terlebih, akhir-akhir ini banyak terjadi demonstrasi atau unjuk rasa.

“Aksi demo memang dilindungi undang-undang, namun kita mengingatkan kepada anak-anak kita agar tidak ikut-ikutan demonstrasi untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” terang Romas.

Dandim juga mengingatkan agar masyarakat peduli lingkungan dengan menjaga lingkungan. Apalagi saat ini masih musim kemarau, membakar hutan dan membuka lahan adalah cara cepat. Namun, hal ini berdampak kepada polusi udara oleh karena itu kita saling peduli dan mengingatkan agar tidak membakar lahan.

“Di Kota Bandarlampung ini banyak terjadi kebakaran rumah, mari kita agar saling peduli dan saling mengingatkan agar selalu berhati-hati dalam bertindak seperti menghidupkan kompor dan lilin, jangan karena ulah orang yang tidak bertanggungjawab bisa merugikan masyarakat di sekitarnya,” tandasnya.

Sementara Ketua Takmir Masjid, Sarmin,  mengucapkan terima kasih atas kehadirannya jajaran Dandim 0410/KBL dan bisa bersama-sama melaksanakan sholat subuh secara berjamaah.

“Kehadiran para pemimpin diharapkan bisa menjadikan motivasi masyarakat, andaikata dilaksanakan pada sholat siang hari kemungkinan masjid ini akan penuh, namun itulah sholat subuh tidak semua orang bisa melaksanakan secara berjamaah di masjid,” tandasnya.(rls)

 

DIBACA 5.989 kali

Check Also

Tersangka Pencabulan Anak Pegawai T2TP2A Serahkan Diri ke Polda Lampung

(pelitaekspress.com)-LAMTIM-Berdasarkan LP/B/977/VII/2020 kasus Pencabulan terhadap anak di bawah umur yang dilakukan tersangka A.n Dian ansori …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *