Home / NASIONAL / Dampak Covid-19, PDAM Bagi-Bagi Masker Hingga Beri Diskon Rekening Air Kepada Pelanggan

Dampak Covid-19, PDAM Bagi-Bagi Masker Hingga Beri Diskon Rekening Air Kepada Pelanggan

(pelitaekspress.com) – TEGAL – Kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid 19 semakin banyak  dilakukan, termasuk salah satunya dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tegal. Perusahaan milik Pemkot Tegal ini membuat aksi bagi-bagi masker hingga pemberian diskon tagihan rekening air periode mei hingga juni kepada pelanggan.

Dikatakan, untuk tagihan rekening air mendapat diskon 100 persen untuk tarif sosial, kemudian untuk tarif rumah tangga 20 persen dan 10 persen untuk tarif niaga.

Kali ini, jajaran direksi dan karyawan serentak membagikan 1.000 masker pelanggannya.

Pembagian masker diberikan dengan cara turun ke tengah masyarakat.menyambangi pelanggan yang tengah melakukan transaksi di kantor PDAM Kota Tegal, Senin (11/5).

“Kami sambangi langsung mereka (pelanggan.red) yang tengah melakukan transaksi,” Kata Direktur PDAM Kota Tegal Hasan Suhandi, SE kepada wartawan.

Dikatakannya, kali ini pihak PDAM membagikan sebanyak seribu masker. Kegiatan ini dilakukan sejak kemarin. Diloket PDAM cabang margadana pun dibagikan ratusan masker gratis ke warga dan pelanggan.

Diakuinya jika akibat dampak Covid-19 dimana pemerintah mewajibkan pakai masker. Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warga. Sehingga bisa meminimalisir penularan virus korona.

“Tujuannya lainnya adalah untuk menumbuhkan kesadaran warga untuk memakai masker dan menjaga kebersihan dengan cuci tangan,” ujarnya.

satu warga, kherul berterimakasih atas pemberian masker yang dilakukan PDAM Kota Tegal ini. Dengan adanya ini, dirinya tak perlu membelinya diluar. Pasalnya, harga diluaran sendiri mencapai Rp5000 untuk satu masker.(mad/pel)

DIBACA 509 kali

Check Also

DPW PEKAT IB Sumsel Adakan Lomba Orasi Mahasiswa dan FGD

(pelitaekspress.com) -PALEMBANG  – Bertempat di hotel Swarna Dwipa Jalan Tasik Kambang Iwak, Dewan Pimpinan Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *