Home / DAERAH / Covid-19 di Kampung Liman Benawi Programkan Peduli Tetangga

Covid-19 di Kampung Liman Benawi Programkan Peduli Tetangga

(pelitaekspress.com)-LAMTENG- Kepala Kampung (Kakam) Liman Benawi Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Nyono Rahadi, S.A.P Programkan Ngeleng Tonggo atau peduli terhadap tetangga terkait dampak virus Corona.

Menurutnya, dilatar belakangi dari pandemi Covid-19 yang menyebabkan dampak sosial ekonomi bagi masyarakat.

“Untuk itu dibutuhkan cara peningkatan rasa peduli bagi setiap warga masyarakat, khususnya di Kampung Liman Benawi terhadap sesama warga yang membutuhkan kepedulian terhadap tetangga terdekat,” kata Nyono Rahadi kepada Pelita Ekspres di selah kegiatannya.

Lebih lanjut Nyono Rahadi mengatakan, wabah Corona mengubah segalanya, sebagian besar orang kini berada di rumah. Mumpung semua sedang ada di rumah saja, inilah peluang untuk mempererat hubungan dengan tetangga.

Apalagi melihat tetangga yang sedang mengalami kesulitan karena terdampak wabah, tentu harus didahulukan ketimbang orang luar yang tidak jelas. Inilah saatnya kita selama bulan Ramadhan
dengan tetangga terdekat dengan bersedekah.

Nyono Rahadi mengajak warganya melaksanakan Program peduli terhadap tetangga atau Ngeleng tetangga.

“Yaitu bagi yang mampu dapat memberi sedekah berupa, yakni mie instan maupun beras di berikan ke perangkat Kampung lalu kami bagikan kepada warga yang kurang mampu.

Selain itu, di wajibkan masyarakat Kampung Liman Benawi menyapa tetangga untuk mengetahui kondisinya, apakah dalam kondisi baik atau membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Nyono Rahadi menambahkan, sesungguhnya kita ini adalah bersaudara, dan tetangga adalah saudara terdekat kita, kita juga harus memperhatikan hak dan kewajiban bertetangga.

Alhamdulillah barokah, kami ucapkan terima kasih kepada semua warga Liman Benawi yang telah mengikhlaskan sebagian hartanya untuk berbagi dengan tetangga. Semoga ke ikhlasan bapak dan ibu bersedekah di balas oleh Allah SWT dengan limpahan pahala,” tutup Nyono. (Pur)

DIBACA 386 kali

Check Also

Ponpes Modern Annida Peringati Hari Santri Nasional

 (pelitaekspress.com) – LAMSEL –  Pondok Pesantren Modern ANNIDA peringati Hari Santri Nasional sejak 22 Oktober …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *