Home / Komando / Cegah Sebaran Covid-19, Petugas Berpatroli Malam Mengitari Kota Slawi

Cegah Sebaran Covid-19, Petugas Berpatroli Malam Mengitari Kota Slawi

(pelitaekspress.com) -TEGAL- Puluhan petugas gabungan baik dari Personil Polres Tegal, TNI maupun personil gabungan dari tim Gugus Tugas Kabupaten Tegal menggelar patroli bersama dalam rangka mengimbau masyarakat untuk tidak beraktifitas diluar rumah guna memutus dan mengantisipasi penyebaran Virus Covid – 19, Sabtu (10/05).

Sekitar pukul 20.00 Wib, Kabag Ops Polres Tegal AKP Aries Heriyanto, S.H memimpin personil gabungan  melaksanakan patroli bersama berkeliling sekitar kota Slawi dalam rangka memberikan imbauan kepada warga yang masih beraktifitas atau nongkrong untuk segera pulang. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19  diwilayah kabupaten Tegal.

Dalam patroli tersebut masih ditemukan banyak warga masyarakat yang beraktifitas diluar rumah seperti di alun-alun Situbondo dan beberapa warung kopi sekitar alun-alun didominasi para remaja. Pihaknya lantas memeberikan himbauan agar para remaja yang sedang nongkrong agar segera pulang.

“Jika tidak ada kepentingan yang mendesak agar di rumah saja. Hal ini bertujuan untuk memutus dan mengantisipasi penyebaran virus Covid -19″ ungakap Kabagops.

Kapolres Tegal  AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K melalu Kabagops AKP Aries Heriyanto  mengatakan upaya ini dilakukan sebagai tindak lanjut Maklumat Kapolri Nomor: Mak/ 2 /III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang tujuannya adalah untuk melindungi masyarakat dari resiko penyebaran virus yang semakin hari semakin meluas. Kami tim gabungan dari Polri, TNI bersama Pemerintah Kabupaten Tegal akan terus berpatroli mengimbau masyarakat tentang pembatasan beraktifitas diluar rumah, tentunya ini dilakukan cara-cara Humanis selama masyarakat mau mengikuti dan tidak melawan petugas karena ini untuk kebaikan semua” terang Aries. (mad/nas)

DIBACA 602 kali

Check Also

Momen Foto Dengan Anggota Satgas menjadi pajangan warga Tebluru

(pelitaekspress.com) – LAMONGAN – Lain halnya dengan segenap warga Desa Tebluru Kecamatan Solokuro, acara perpisahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *