Home / NASIONAL / Cegah Covid-19, Pemerintah Kecamatan Nekamese Mendirikan Posko di Batas Kabupaten Kupang

Cegah Covid-19, Pemerintah Kecamatan Nekamese Mendirikan Posko di Batas Kabupaten Kupang

(pelitaekspress.com) –KUPANG- Pemerintah Kecamatan Nekmase bersama TNI-Polri dan Puskesmas Oemasi Membuka Posko Sterilisasi yang bertempat di Perbatasan Kabupaten Kupang. Senin,(11/05/20 )

Dari pantauan Pelitaexpress.com, setiap kendaraan yang masuk ke wilayah Kecamatan Nekamese tidak pernah luput dari penyemprotan cairan disinfektan, baik kendaraan roda dua mapun roda empat.

Selain penyemprotan disinfektan, Petugas medis menyediakan tempat cuci tangan yang mewajibkan pejalan kaki yang melintas di daerah tersebut harus mencuci tangan.

Koordinator Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 Aloysia Watu  menyatakan, tujuan untuk mendirikan posko pencegahan Covid-19 ini, untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

“Kami menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat apa penyebab dan bagaimana cara mencegah penyebaran Covid-19 salah satu yang kami lakukan yaitu melakukan Penyemprotan disinfektan untuk setiap kendaraan yang masuk di Kabupaten Kupang, Kecamatan Nekamese.

Dia juga menghimbau kepada setiap masyarakat yang masuk dalam wilayah Kabupaten Kupang untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara mencuci tangan dan selalu menggunakan masker jika ingin keluar rumah.

“Bagi masyarakat kecamatan Nekamese terlebih khusunya kendaraan yang masuk Ke Kecamatan Nekamese untuk tetap menggunakan masker dalam berkendaraan dan selalu mencuci tangan karena ini adalah salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19”. Ujarnya. (Oriss Deta).

DIBACA 372 kali

Check Also

Bupati Nias Hadiri Peresmian PLN Di Delapan Desa

(pelitaekspress.com) – KEPULAUAN NIAS – Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM hadiri peresmian PLN di 8 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *