Home / EKONOMI / Cegah Aki Motor Cepat “Ambyar” ini Tips dari Astra Motor Imam Bonjol

Cegah Aki Motor Cepat “Ambyar” ini Tips dari Astra Motor Imam Bonjol

(pelitaekspress.com) – BANDARLAMPUNG – Berbicara soal perangkat motor, para pengendara jelas tahu bahwa ada banyak sekali perangkat yang digunakan. Semakin besar motor tersebut, maka semakin kompleks mesin dan komponen yang ada didalamnya. Salah satunya adalah Aki motor. AKI atau  ACCU merupakan alat yang ada dalam setiap motor. Alat ini mengandung arus listrik dan digunakn agar motor dapat menyala menggunakan cara starter atau tombol. Selain itu, accu juga membantu mengalirkan listrik sehingga lampu, sen dan klakson dapat menyala.

Menurut Suroso Kepala Bengkel Astra Motor Imam Bonjol, aki seringkali mengalami kondisi yang kurang baik dan sering disebut sebagai soak oleh para pengendara motor. Sehingga aki tersebut tidak dapat membantu motor untuk berjalan dengan normal. Suroso berbagi tips merawat Aki Motor Honda, diantaranya:

Jangan Letakkan di Tempat Panas (Suhu diatas 30 Derajat Celcius) Karena, aki dapat kehilangan tenaga (Self Discharge) apabila tidak digunakan dalam jangka waktu lama.

Umur Pakai Aki dalam Kondisi Normal, Aki dalam kondisi normal yaitu 20.000 KM (2 tahun) dan pastikan aki dalam kondisi prima dengan melakukan pengecekan rutin di AHASS terdekat.

Selalu Cek Tegangan Aki, Pengecekan dapat menggunakan Voltmeter, apabila tidak punya alatnya dapat langsung ke AHASS terdekat.

Cas Apabila tegangan Aki Sudah Rendah, Pengisian daya aki dapat dilakukan minimal 12.4V.

Anda dapat melakukan perawatan Aki Motor Honda kesayangan anda di AHASS Astra Motor Imam Bonjol yang beralamat di Jl. Imam Bonjol No. 273 Kec. Tanjung Karang Barat Kel. Gedong Air Bandar Lampung. Astra Motor Imam Bonjol melayani Service ke Rumah atau Ke Kantor. Info lebih lanjut hub. 0852-1822-3353.

DIBACA 227 kali

Check Also

Dealer Honda Astra Motor Natar Terus Populerkan Honda BeAT Street

(pelitaekspres.com) – NATAR – Pabrikan Honda memberikan penyegaran terhadap tampilan Honda skutik, New Honda BeAT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *