Home / DAERAH / Bupati Lamteng Sholat Jumat di Masjid Istiqlal

Bupati Lamteng Sholat Jumat di Masjid Istiqlal

(pelitaekspress.com) – LAMTENG – Kekompakan diperlihatkan Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto dan para jamaah Masjid Agung Istiqlal Bandar Jaya saat melaksanakan Sholat Jumat pasca ditutupnya sementara kegiatan ibadah di masjid istiqlal, terkait adanya wabah virus corona (Jum’at, 29 Mei 2020).

Dalam sholat jumat tersebut bertindak sebagai Imam, Ustad Sutikno dan Khotib Ustad Asmuni dan tampak hadir beberapa Kepala Dinas terkait yang mendampingi Bupati sholat jumat berjamaah di Masjid Agung Istiqlal Bandar Jaya.

Sebelum pelaksanaan sholat jumat, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi masyarakat yang melaksanakan sholat jumat berjamaah ditengah pandemi Covid-19, yaitu telah mengikuti protokol kesehatan diantara para jamaah mengenakan masker dan menjaga jarak .

Dibukanya kembali aktifitas ibadah di Masjid Agung Istiqlal ini dijelaskan Bupati, merupakan sebuah keputusan yang sangat menaggung resiko mengingat anjuran dari pemerintah belum ada perintah melaksanakan ibadah di masjid, namun menurut Bupati hal ini dilakukan dibukanya kembali aktifitas ibadah di masjid ini karena adanya banyak tuntutan masyarakat yang menginginkan untuk sholat secara berjamaah di masjid.

“Oleh karna itu Bupati meminta kepada seluruh jamaah agar mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak,” ujarnya.

Selain itu dibukanya tempat ibadah Masjid Agung Istiqlal ini, karena juga berdasarkan adanya rencana pemerintah memberlakukan new normal di setiap daerah di Indonesia.
Selain itu Loekman berpesan kepada para jamaah, semoga dengan di berlakukannya new normal ini pemutusan mata rantai wabah virus corona ini bisa berhasil, sehingga kita bisa kembali menjalani kehidupan seperti sedia kala dan perekonomian kita kembali normal.

Terkait adanya penghentian sementara kegiatan ibadah di masjid istiqal ini, Loekman minta maaf tidak ada maksud lain mengingat Masjid Agung Istiqlal Bandar Jaya ini berada
di tepi jalan lintas Sumatera dan berdekatan dengan pusat perbelanjaan Plaza Bandar Jaya, mengingat saat itu mendekati menjelang hari raya dan mudik lebaran.

Kedepan Bupati mengajak kepada warga masyarakat, khususnya para jamaah yang hadir dalam kesempatan ini untuk turut serta mensosialisasikan dimulai dari keluarga dan kepada lingkungan kita untuk menggunakan masker bila keluar rumah dan sesering mungkin melakukan cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan tetap menjaga prilaku hidup bersih dan sehat.

Lampung Tengah Itu sehat, Lampung Tengah Itu kuat, Lampung Tengah Itu bisa, tutup Loekman. (Pur/Rls)

DIBACA 427 kali

Check Also

LLHBP PWA Lampung Patihan Budikdamber di TK Aisyiyah Panjang

(pelitaekspress.com) – BANDAR LAMPUNG – Upaya LLHPB Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Lampung mengadakan pelatihan membangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *