Home / NASIONAL / Bupati dan Sekda Asahan Tinjau Penyembelihan Hewan Qurban Hari Raya Idull Adha 1441 H

Bupati dan Sekda Asahan Tinjau Penyembelihan Hewan Qurban Hari Raya Idull Adha 1441 H

(pelitaekspress.com) -ASAHAN-Kegiatan penyembelihan hewan qurban yang selalu dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 tetap dilaksanakan.

Namun berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di setiap Kantor Dinas masing masing. Dimana pada tahun tahun sebelumnya pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di Alun alun Rambate Rata Raya Kisaran untuk semua Dinas. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan dengan tidak membuat keramaian.

Bukan itu saja, seluruh Dinas yang melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 H menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti himbauan yang diberikan oleh Pemerintah.

Untuk melihat kesiapan di setiap Dinas dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, Bupati , H. Surya BSc dan Sekda Asahan, Taufik Zainal Abidin S.Sos , M.Si meninjau langsung ke Dinas Dinas Pemerintahan Kabupaten Asahan ditempat yang berbeda.

Dalam peninjauannya Bupati Asahan, H. Surya, BSc mengatakan semoga amal ibadah qurban yang dilaksanakan ini diterima oleh Allah SWT dan diharapkan pembagian daging qurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Kepada umat muslim Kabupaten Asahan.”Saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H,” tutur Surya.

Sebelum melakukan peninjauan ini Bupati, H. Surya BSc bersama keluarga dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin S.Sos , M.Si bersama dengan keluarga melakukan penyembelihan hewan qurban di Rumah Dinas Bupati Asahan. (Doni)

 

DIBACA 572 kali

Check Also

Masih Pendemi Bupati Purwakarta Imbau Masyarakat Tidak Menggelar Hiburan Agustusan

(Pelitaekspress.com) PURWAKARTA – Pemkab Purwakarta saat ini sedang menyiapkan sebuah edaran baru yang harus dijalankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *