Home / ADVERTORIAL / Bupati Blitar Terima Kunjungan Pimpinan DPRD Blitar Bahas Penanganan Covid 19

Bupati Blitar Terima Kunjungan Pimpinan DPRD Blitar Bahas Penanganan Covid 19

(pelitaekspress.com) -BLITAR – Team Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar terima kunjungan kerja ketua DPRD  bersama tiga 3 wakil ketua DPRD Kabupaten Blitar untuk berkonsultasi dan memantau terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar, Senin (04/05/2020).

Kehadiran para Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar tersebut diterima Bupati Blitar Drs H Rijanto MM beserta Team Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar di ruang transit kantor Pemkab Blitar di Kanigoro.

“Ada beberapa hal yang kami sampaikan, mulai dari proses realokasi dan alokasi anggaran, penanganan bidang kesehatan, bidang dampak ekonomi maupun jaring pengaman sosial,” jelas Bupati Rijanto usai kegiatan.

Menurutnya, pimpinan DPRD Kabupaten merespon baik atas kerja keras Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar dan akan mensupport terus tugas-tugas pihak eksekutif.

Lanjut Bupati Blitar menambahkan, penyaluran bantuan sosial berupa sembako tahap 1 telah selesai. Sesuai ketentuan persiapan penyaluran tahap 2 perkiraan bulan mei dalam bentuk sembako juga dengan nilai Rp.205.000, untuk warga Kabupaten Blitar yang terdampak Covid-19 sedang kita siapkan,” ungkap Bupati Blitar.

Sementara itu, untuk yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, akhirnya terlihat bahwa penerima ada beberapa yang tidak tepat dan ada yang belum mendapatkannya sambil menunggu validasi keakuratan data dari Dinas Dukcapil dan Diskominfo.

“Langkah yang kami ambil yakni memerintahkan semua desa dan kelurahan untuk mengadakan verifikasi dan validasi data penerima bansos yang melibatkan RT RW dan hasilnya harus dirapatkan ditingkat desa dan hasilnya dituangkan dalam berita acara serta dilaporkan kepada Bupati,” paparnya.

Bupati Blitar berharap, data yang kemarin dengan adanya evaluasi yang dilakukan  dinas terkait betul betul bisa terarah sasaran dan mendekati sempurna.

“Selanjutnya dilakukan verifikasi dan evaluasi bersama dinas teknis yakni, dinas sosial, dinas kominfo dan dinas kependudukan dibawah kendali asisten Ekobang,” pungkas Bupati Blitar. (Kmf/Adv)

 

 

DIBACA 748 kali

Check Also

Fraksi PKB Tegaskan Plafon Prioritas Air Bersih Di RAPBD 2021 Sebagai Sumber Kehidupan

(pelitaekspress.com) -BLITAR- Selesai sidang Paripurna Sekretaris komisi III dari fraksi PKB Panoto menyampaikan Pandangan Umumnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *