Home / NASIONAL / Bupati Blitar Pimpin Launching Ponpes Tangguh Semeru

Bupati Blitar Pimpin Launching Ponpes Tangguh Semeru

(pelitaekspress.com) – BLITAR – Bupati Blitar Drs.H.Rijanto, MM Pimpin Launching Pesantren Tangguh Semeru bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotul Hanan bersama Forpimda desa Sawentar Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Selasa (09/06/2020).

Selain Bupati Blitar tampak hadir Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetiya, S.I.K beserta Wakapolres Blitar dan jajarannya, Dandim/0808 Blitar dan jajaranya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Mujib, SM hadir dalam kegiatan Launching Pesantren Tangguh Semeru tersebut.

Ditemui usai melaunching Pondok Pesantren Tangguh Semeru , Bupati Blitar mengatakan, dalam kondisi negara menghadapi mewabahnya virus corona atau Covid-19, tentunya kita semua sepakat agar tidak tenggelam pada situasi saat ini, kita harus menatap kedepan menghadapi situasi yang lebih baik.

“Jadi kita harus siap new normal live atau tatanan kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19, dalam semua kehidupan, termasuk sektor ekonomi, pertanian, sosial, budaya dan agama,” jelas Bupati Blitar.

Lanjut Bupati Blitar, diantaranya New Normal Live salah satunya yakni kehidupan di pondok pesantren, jangan sampai di ponpes kondisinya belum stabil. Seperti, santri belum masuk juga dikhawatirkan jika dibiarkan berlarut-larut tentunya akan berpengaruh pada keagamaan untuk generasi penerus.

“Oleh karena itu, gebrakan dari Gubernur dan Kapolda untuk membentuk Pesantren Tangguh Semeru ini harus kita respon dengan baik,” jelasnya

Sambung Bupati Blitar menyampaikan, saat ini di Kabupaten Blitar sedang digalakkan, disamping desa tangguh juga pesantren tangguh.

“Nah, saat ini saya bersama Dandim, Kapolres, Wakapolres, pimpinan dewan dan semua yang terkait, hadir di Pondok Pesantren Roudlotul Hanan ini untuk kesiapan menjadi pondok Pesantren Tangguh Semeru.

Untuk pondok yang siap menghadapi situasi saat ini, tangguh dalam bidang kesehatan, pendidikan, pangan, keamanan juga kesiapan lain sebagainya yang tidak kalah penting harus mematuhi aturan Protokol kesehatan,” pungkas Bupati Blitar. (Kmf/tar)

DIBACA 459 kali

Check Also

Pengusaha Muda Axl Mattew Situmorang, Tetap Exis di Saat Pandemi Melanda

(pelitaekspress.com) – JAKARTA – Semenjak Virus Corona Melanda, Banyak Pengusaha yang kena dampak. Baik pengusaha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *