Kamis , Januari 21 2021
Home / NASIONAL / Bupati Blitar: Perkuat Gotong Royong Di Peringatan Hari Lahir Pancasila

Bupati Blitar: Perkuat Gotong Royong Di Peringatan Hari Lahir Pancasila

(pelitaekspress.com) -BLITAR – Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar secara online oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Senin (01/06/2020) diikuti Bupati Blitar, Drs.H.Rijanto, MM di Pendopo Ronggo Hadi Negoro.

Bupati Blitar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Blitar, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Drs.Totok Subihandono, tokoh agama dan tokoh masyarakat mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara online dengan khidmad.

Selain Bupati Blitar dan Forkopimda, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara online itu juga diikuti semua OPD Pemkab Blitar dan Camat yang digelar di kantornya masing-masing.

“Pada hari ini kita ada agenda memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni, yang pertama kita mengikuti upacara yang terpusat di Jakarta dengan Presiden secara online dilanjutkan ziarah ke Makam Bung Karno, dialog lahirnya Pancasila dan sarasehan dengan pusat,” terang Bupati Blitar kepada awak media usai kegiatan.

Lebih lanjut Bupati Blitar menyampaikan, berbicara Pancasila adalah kekuatan kita dalam menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini, tentunya semangat gotong rotong, bahu-membahu dan tampaknya sudah diwujudkan, bagaimana Kabupaten Blitar ini bisa menekan dan memutus mata rantai virus corona.

“Alhamdulillah di Kabupaten Blitar angkanya semakin menurun, mari kita lebih semangat lagi untuk melestarikan budaya gotong royong yang merupakan warisan para pendahulu kita, untuk memerangi virus corona atau Covid-19 kita harus bersatu.” Pungkas Bupati Blitar. (Kmf/tar)

 

DIBACA 591 kali

About pelitaekspres

Check Also

Bupati Asahan Pimpin Rakor

(pelitaekspress.com) – ASAHAN – Bupati Asahan pimpin Rapat Kordinasi (rakor) dalam rangka Optimalisasi kembali posko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *