Home / NASIONAL / Bupati Blitar Launching Kampung Tangguh Bencana Juga Lestarikan Budaya Gotong Royong

Bupati Blitar Launching Kampung Tangguh Bencana Juga Lestarikan Budaya Gotong Royong

(pelitaekspress.com) -BLITAR – Bupati Blitar Drs H Rijanto MM melaunching dan meninjau langsung Kampung Tangguh Bencana di Lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Beru Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, Rabu (27/05/2020).

Dengan dilaunchingnya Kampung Tangguh Bencana ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetiya, S.I.K bersama Wakil Bupati Blitar, Dandim 0808/Blitar dan sejumlah OPD Kabupaten Blitar yang datang, tepatnya di Kelurahan Beru Kecamatan Wlingi untuk mengadakan launching Kampung Kangguh Bencana,

Bupati Blitar bersyukur Alhamdulillah semua bagus dan sangat baik, ini sesuai arahan dari Kapolda Jatim, yakni semua desa di Jawa Timur supaya membentuk kampung tangguh bencana,” ungkap Bupati Blitar disela-sela kegiatan.

Lanjut Bupati Blitar mengatakan, karena menghadapi situasi seperti ini, kalau tidak ada gerakan atau gotong royong bersama-sama antara pemerintah dan masyarakat tentunya apa yang dihadapi maka sulit untuk kita selesaikan.

“Dengan adanya Kampung Tangguh Bencana, maka kebersamaan dan gotong royong akan terbangun dan terjaga dengan baik, harapan kita agar semua akan bisa teratasi dengan cepat,” jelas Bupati Blitar.

Diakuinya, di Kabupaten Blitar program itu sebenarnya sudah lama diadakan, tinggal melegalkan, melembagakan dan menambahkan kekurangan-kekurangan.

“Kapolres bersama kita melaunching kampung tangguh bencana dilanjutkan dengan meninjau beberapa kegiatan, kampung tangguh bencana tadi bagus, seperti dibeberapa rumah warga ada program ketahanan pangan juga ada, kesehatan dan keamanan juga ada,” terang Bupati Blitar.

Semua desa/kelurahan di Kabupaten Blitar sudah ada kampung tangguh bencana. Untuk melestarikan budaya gotong royong dalam situasi Pandemi Covid 19 seperti ini gotong royong harus di kedepankan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada kepala kelurahan beserta staf dan perangkatnya juga Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat, jika semua bergerak bersama-sama dengan semua lembaga yang ada didesa maupun kelurahan maka semua akan baik sekali untuk mengatasi bencana ini,” pungkasnya. (Kmf/tar)

DIBACA 556 kali

Check Also

Oktober, Pagaralam Berlakukan Denda dan Penundaan Resepsi Pernikahan

(pelitaekspress.com) – PAGARALAM – Setelah terbentuknya Sathas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk hajatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *