Home / NASIONAL / Bupati Batang Bersama Dandim 0736/Batang dan Kapolres Bagikan Nasi Kotak

Bupati Batang Bersama Dandim 0736/Batang dan Kapolres Bagikan Nasi Kotak

(pelitaekspress.com)-BATANG- Bupati Batang Wihaji bersama Dandim 0736/Batang dan Kapolres Batang AKBP Abdul Waras membagikan 350 kotak makanan berbuka puasa, bagi warga yang terdampak banjir rob, di Kampung Nelayan Pasirsari, Karangasem Utara, Kabupaten Batang, Rabu (13/5/2020).

“Forkopimda berikhtiar semaksimal mungkin dengan memberikan makanan dari dapur umum yang diinisiasi oleh Kodim, Polres dan Pemkab yang langsung dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 dan khusus hari ini di wilayah yang terkena rob,” ungkap Bupati Batang Wihaji.

Bupati menerangkan, melihat dari kondisi saat ini warga lebih membutuhkan makanan. Maka melalui dapur umum, Forkopimda akan berkelanjutan membagikannya kepada masyarakat untuk berbuka puasa, dengan tetap melihat skala prioritas.

“Kami selalu melihat prioritas sebelum membagikan menu berbuka puasa, saat ini dibagikan kepada warga terdampak rob, karena sudah tiga hari ini mereka tidak masak. Inilah bentuk ikhtiar Forkopimda, meskipun tidak sempurna tapi manfaatnya langsung dirasakan masyarakat,” terang Bupati Wihaji.

Dandim 0736/Batang Letkol Kav henry RJ Napitupulu menambahkan, kegiatan membagikan menu berbuka puasa ini adalah cara yang paling tepat karena langsung menyasar kepada warga terdampak yang membutuhkan.

“350 kotak menu berbuka ini dibagikan untuk masyarakat semua, karena ini tugas TNI/Polri selalu bersinergi membantu Pemda,” tegas Dandim Letkol Kav Henry RJ Napitupulu.

Sementara salah satu nelayan, Cahyo Basuki menuturkan, seluruh warga terutama para nelayan telah mendapatkan bantuan menu untuk berbuka puasa, yang sangat membantu ketika banyak yang terdampak Covid-19.

“Terima kasih Bapak Bupati Wihaji bersama Pak Dandim dan Pak Kapolres telah membagikan nasi kotak buat kami, selama ada Covid-19. Semoga pandemi ini segera teratasi dan cepat selesai,” harapnya.(*)

DIBACA 366 kali

Check Also

PSBB Lokal Bumi Agung Demi Putus Penyebaran Covid 19

(pelitaekspress.com) -PAGARALAM.- Pemkot Pagaralam menerapkan Pembatasan Sosial’ Berskala Besar (PSBB) Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Dempo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *