Home / NASIONAL / Bupati Asahan Upayakan Peningkatan Produksi Untuk Percepatan Swasembada Pangan 

Bupati Asahan Upayakan Peningkatan Produksi Untuk Percepatan Swasembada Pangan 

(pelitaekspress.com) -ASAHAN- Bupati Asahan melaksanakan gerak tanam serentak Padi Sawah di Desa Serdang, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Jumat (12/06/2020).

Bupati Asahan, H. Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan komitmen Pemerintah RI sangat serius dalam mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik dengan menitik baratkan pada kedaulatan pangan dan mensejahterakan petani.

Dia juga mengatakan, saat pandemi Covid-19 pada saat ini, Pemerintah di hadapkan dengan dua tantangan besar disektor pertanian yaitu mencukupi pasokan pangan dengan harga terjangkau disisi lain kesejahteraan petani juga harus diperhatikan.

Selain itu, bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pertanian terus melakukan upaya peningkatan produksi untuk percepatan swasembada pangan. Diwujudkan dengan membangun jaringan irigasi dari Sei Silau untuk menaikan debit air sungai Bunut dan pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan sumber air, untuk persawahan di Kecamatan Meranti serta Kecamatan Rawang panca Arga,” kata Surya.

“Saya berharap kepada petani di Kabupaten Asahan khususnya Kecamatan Meranti dan Kecamatan Rawang Panca Arga untuk tetap mempertahankan lahan pertaniannya,” harap Surya.

Disamping itu,” saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah. Dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan upayakan sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun,” ucap Surya.

Mengakhiri sambutannya Surya juga mengatakan, kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS pada Perhalatan Pemilukada Kabupaten Asahan yang rencanya akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. (Doni)

 

DIBACA 588 kali

Check Also

Terkonfirmasi Covid-19 Ada 12 Orang Dan Yang Sehat 7 Orang Di kabupaten Nias

(pelita ekspress.com)—KEPULAUAN NIAS–Jumlah terkonfirmasi Covid-19 dan sembuh di Wilayah Kabupaten Nias semakin berimbang, hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *