Home / NASIONAL / Bupati Asahan : Sembako Yang Disalurkan Jika Tidak Sesuai Akan Dikembalikan Kepenyedia

Bupati Asahan : Sembako Yang Disalurkan Jika Tidak Sesuai Akan Dikembalikan Kepenyedia

(pelitaekspres.com) -ASAHAN-Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan ,Asisten II Ekbang, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Pemerintahan dan Camat Kecamatan Kisaran Timur meninjau kesiapan penyaluran sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.Bertempat di Gudang Kargo Komplek Terminal Madya Kisaran, Rabu (27/05/2020).

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan, H. Surya BSc mengatakan, maksud kunjungan hari ini adalah untuk memastikan penyaluran sembako bantuan Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan baik dan dapat tersalur sesuai jadwal yang direncanakan.

Kita sudah cek bantuan sembako dari Provinsi Sumatera Utara, dan harapan kita bantuan tersebut harus bisa selesai penyalurannya sampai hari Jumat mendatang serta harus sesuai dengan jumlah dan berat yang diterima masyarakat Asahan,” kata Bupati, Surya disela sela kunjungannya.

Lebih lanjut Bupati, Surya menyampaikan untuk bisa menyelesaiakan penyaluran bantuan pada hari jumat depan 30/05/2020. Kepada pihak penyalur bantuan untuk secepatnya mengkemas paket Sembako yang akan disampaikan kemasyarakat.

Dari hasil pantauan kita hari ini, kita menilai pengemasan paket masih lambat, pasalnya baru 7 ribu paket sembako yang siap disalurkan pada hari ini, dari jumlah 63.768 Paket yang akan disalurkan di Kabupaten Asahan sementara target selesai penyaluran adalah Jumat depan,” terang Bupati, Surya.

Selain itu Bupati juga menyebutkan, apabila jumlah dan timbangan Paket sembako yang akan disalurkan tidak sesuai, harus dikembalikan ke penyedia,” tegasnya.

Adapun Isi Paket Sembajo yang akan dibagikan terdiri dari Beras 10 Kg, Minyak Goreng 2 liter, Gula 2 Kg, Mie Instan 20 bungkus.

Kemudian dikesempatan yang sama Bupati juga menyampaikan setelah selesai penyaluran bantuan sembako dari propinsi akan dilanjutkan penyerahan bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Asahan. Yang sasaran bantuan APBD nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang berdampak Covid-19 yang belum terakomodir dari bantuan pusat maupun bantuan Provinsi. (Doni)

DIBACA 495 kali

Check Also

Pjs Walikota Gunungsitoli Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual 

(pelitaekspress.com) – KEPULAUAN NIAS – Pjs Walikota Gunungsitoli Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si bersama dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *