Home / NASIONAL / Bupati Asahan Secara Spontanitas Lakukan Giat Sepeda Santai 

Bupati Asahan Secara Spontanitas Lakukan Giat Sepeda Santai 

(pelitaekspress.com) -ASAHAN- Bupati Asahan bersama beberapa komunitas sepeda Kabupaten Asahan melakukan giat bersepeda santai. Adapun komunitas sepeda yang mengikuti R3H (Rambate Rata Raya Hobies), Tascyl Asahan, Bricco, KSCA, Perta Bike, SCC dan Ontel Asahan. Acara diawali dari Rumah Dinas Bupati Asahan dan kembali Finish disini, Minggu (07/06/2020).

Pelaksanaan bersepada santai ini pun secara spontanitas tanpa ada perencanaan dengan menempuh jalur Rawang Panca Arga dan Kampung Bunga.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, beserta pengurus, beberapa OPD antara lain Kepala Bappeda , Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfo Asahan dan para Kabag Sekretariat Daerah.

Dalam kesempatan ini Bupati Asahan, H. Surya B.Sc  menyampaikan bahwa kegiatan sepeda santai ini dilaksanakan untuk yang kedua kalinya dan diharapkan dapat menjadi rutinitas dalam rangka menjaga kebugaran tubuh ditengah Pandemi Covid-19 yang tengah melanda negeri ini.

Diselala sela pelaksanaan sepeda santai Bupati, H. Surya juga membagikan masker. Yang dipusatkan di Posko penanganan Covid-19 Kecamatan Rawang Panca Arga.

Sementara itu dalam kesempatannya Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos , M.Si  mengatakan, bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan rutin mingguan, bersepeda ditengah pandemi Covid-19 selain untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang, Vitamim D yang didapat juga penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

Dengan adanya Vitamin D juga, sel sel kekebalan tubuh akan lebih aktif dalam melawan benda asing yang masuk ke tubuh, termasuk virus Corona. Saya pernah membaca artikel bagi orang yang masih sehat, berjemur bisa menjadi salah satu cara mencegah penularan virus Corona, jadi kegiatan ini sangat bermanfaat,” kata Rahmat yang ikut bersepada santai.

Rahmat juga menyampaikan selain  bersepeda santai Bupati, H. Surya  juga berbagi masker di Posko Penanganan Covid 19 Kecamatan Rawang Panca Arga.

“Hal ini sangat diperlukan ditengah pandemi Covid-19, karena salah  satu pencegahan penyebaran Covid-19 adalah dengan selalu memakai masker dalam melakukan aktivitas diluar rumah,” ungkapnya. (Doni)

 

DIBACA 571 kali

Check Also

PAMA BANTU DUA VENTILATOR KE PEMPROV SUMSEL

(pelitaekspress.com) – MUARA ENIM –  PT Pamapersada Nusantara (PAMA) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *