Home / NASIONAL / Bupati Asahan Resmikan Pameran Mini UMKM 

Bupati Asahan Resmikan Pameran Mini UMKM 

(pelitaekspress.com) -ASAHAN- Bupati Asahan membuka secara resmi pameran mini UMKM sekaligus melauanchingkan produknya. Yang dikelolah oleh rumah pembuatan tepung berkah cendana wadah pengelola berbagai jenis tepung serba guna. Berlokasi di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Siumbut umbut, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Jumat (12/06/2020).

Sebelum memberikan bimbingan dan arahan Bupati Asahan menyerahkan 13 KTP secara simbolis dan Sertifikat Produk Pangan Industri Rumah Tangga Kepada Satriawan Guntur Zass SH (Ketua Asosiasi Pengusaha Tepung Serbaguna) , Budi Syamsuri dan Suriani.

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan, H. Surya BSc mengatakan, atas nama Pemkab Asahan mengucapkan trima kasih kepada rumah pembuatan tepung berkah cendana yang telah membuat suatu usaha , yang dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun Pemkab Asahan. Dan ini merupakan salah satu ide dari masyarakat Kabupaten Asahan yang harus kita bantu pengembangannya.

“Selain itu, Pemkab Asahan juga memiliki tanggung jawab moral dalam pengembangan UMKM di Kabupaten Asahan,” ucap Surya.

Lebih lanjut Surya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Asahan akan membangun Mall pelayanan Publik untuk masyarakat yang berfungsi sebagai wadah tempat pengurusan segala bentuk perizinan dan administrasi kependudukan.

Dia juga mengingatkan dalam menjalankan usaha jangan ada perselisihan tetapi harus saling bekerjasama. Kembangkan inovasi untuk kemajuan usaha, sehingga dapat berkembang pesat di Kabupaten Asahan,” kata Surya dihadapan seluruh undangan.

Surya menambahkan, dan untuk pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Asahan segara mengurus kelengkapan administrasi usahanya dan itu geratis. Hal ini perlu dipenuhi dalam rangka pengembangan usaha nantinya.

Disela sela kegiatan Surya menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Disamping itu, ia menyebutkan agar masyarakat Kabupaten Asahan untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada pada 9 Desember 2020 nantinya.” Karena satu suara sangat berpengaruh terhadap pembangunan di Kabupaten Asahan,” pungkasnya. (Doni)

 

DIBACA 477 kali

Check Also

Oktober, Pagaralam Berlakukan Denda dan Penundaan Resepsi Pernikahan

(pelitaekspress.com) – PAGARALAM – Setelah terbentuknya Sathas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk hajatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *