Home / DAERAH / BST Kemensos disalurkan Kepada 9.622 KPM di Mesuji

BST Kemensos disalurkan Kepada 9.622 KPM di Mesuji

(pelitaekspress.com) -MESUJI –  Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) mulai didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Mesuji. Hal tersebut ditandai dengan diserahkan secara simbolis pada Rabu (13/05).

Penyerahan tersebut dilakukan di tiga titik sebaran Kantor Pos, yaitu Kantor Pos Brabasan, Kantor Pos Simpang Pematang, dan Kantor Pos Rawajitu Utara (RjU). BST merupakan bantuan Pemerintah Pusat untuk mengurangi dampak Pandemi Covid-19 terhadap masyarakat yang kurang mampu melalui Kemensos.

Saat ditemui di Kantor Pos Brabasan, Kepala Dinas Sosial, Gunarso menjelaskan untuk Kabupaten Mesuji BST akan disalurkan sebanyak 9.622 KPM dengan nominal 600 ribu perbulan.

“BST Kemensos akan disalurkan melalui Kantor Pos  kepada 9.622 KPM dengan nilai 600 ribu perbulan, nantinya akan diserahkan selama tiga bulan, kalau sekarang kita salurkan untuk Bulan April,” jelas Gunarso.

Ia juga menambahkan, seperti Bantuan Sosial lainnya, BST tidak boleh tumpang tindih penerima dengan Bantuan lainnya.

“Nanti akan di sesuaikan lagi oleh kepala Desa, jika terjadi tumpang tindih dengan bantuan lain seperti BLT Dana Desa, BST nya kita tangguhkan dulu serta kita kembalikan kepada kas negara,”pungkasnya. (Fiter)

DIBACA 467 kali

Check Also

Pemkot Bandar Lampung Launching Anjungan Dukcapil Mandiri

(pelitaekspress.com) -BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung launching perdana mesin Anjungan Dukcapil Mandiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *