Home / Komando / Brimob dan Masyarakat Tingkatkan Ketahanan Pangan, Ekonomi Tetap Stabil pada Pandemi Covid 19

Brimob dan Masyarakat Tingkatkan Ketahanan Pangan, Ekonomi Tetap Stabil pada Pandemi Covid 19

(pelitaekspress.com)-BANDAR LAMPUNG- Menindaklanjuti Perintah  Komandan Satuan Brimob Polda Lampung KBP Donyar Kusumadji, S.IK tentang Menjaga Stabilitas Ekonomi di masa Pandemi Covid 19 bersama Masyarakat, Komandan Kompi 4B Pelopor Iptu Suharjanta melaksanakan Kegiatan Program Ketahanan Pangan, berupa Budi Daya Ayam Potong dan Ayam Petelur serta Penanaman Bibit Sayuran pada lahan kosong yang tidak terpakai di Sekitar Mako dan Rumah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Selasa, 16 Juni 2020 ini dihadiri Masyarakat Dusun Trinjono dengan Narasumber yang Ahli dalam Bidang Pertanian dan Peternakan yaitu dr. Witri Ari Profesi Dokter Hewan pada Bidang Peternakan dan Ervan Setiawan, A.Md pemilik Usaha Tanaman Hidrofonik yang merupakan salah seorang Ahli dalam Bidang Pertanian di Kabupaten Lampung Tengah.

Sebelum melaksanakan kegiatan Ternak Ayam dan Penanaman Sayuran, terlebih dahulu para Narasumber menjelaskan dan memaparkan proses cara Ternak Ayam yang baik dan benar serta hal yg perlu diperhatikan dalam Penanaman bibit sayuran berupa Tomat, Cabai, Terong.

Ternak Ayam dan penanaman bibit sayuran ini juga sangat bernilai Ekonomis karena, tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak dalam prosesnya. Hasilnya pun dapat kita manfaat untuk konsumsi kita setiap hari tanpa harus keluar rumah.

Masyarakat Desa Trinjono sangat senang dengan kegiatan Ketahanan Pangan yang dilaksanakan oleh Kompi 4B Pelopor ini, karena kegiatan ini dapat menambah wawasan masyarakat untuk dapat menjaga stabilitas ekonomi pada masa Pandemi Covid 19. Pada kesempatan ini juga Danki 4B Pelopor memberikan beberapa tanaman yang sudah berhasil berbuah dan ayam yang sudah bisa di konsumsi kepada warga masyarakat sebagai wujud Peduli Brimob kepada Masyarakat agar masyarakat juga dapat merasakan hasil dari ternak dan bibit sayuran yang di tanam oleh Personel Kompi 4B Pelopor.(humas polda)

DIBACA 429 kali

Check Also

Danrem 043/Gatam Sambut Silaturahmi Kepala OJK Provinsi Lampung

(pelitaekspress.com) – BANDAR LAMPUNG – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom,didampingi Kapenrem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *