Home / NASIONAL / BPN Dan MAPI Bagikan Paket Sembako Kepada Tukang Becak

BPN Dan MAPI Bagikan Paket Sembako Kepada Tukang Becak

(pelitaekspress.com) – BREBES – Ratusan abang becak tanpa di sangka mendapatkan bingkisan paket sembako, masker dan sejumkah uang saku. Mereka tampak senyum sumringah, begitu mendapat paket tersebut di depan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN), jalan Yos Sudarso Brebes, Sabtu (16/5).

“Alhamdulillah, narik lagi sepi ternyata ada rejeki,” ungkap Ratno salah seorang tukang becak dengan senyum gembira.

Ratno mengaku yang biasanya sehari bisa mengantongi Rp 50 ribu kini dimasa Pandemi Covid-19 hanya cukup buat makan sekeluarga.

“Ya… Paling-paling dapat sekilo asin, pa
(Ya, hanya cukup dapat sekilo beras sama lauk garam, pa,” tuturnya memelas.

Ketua Umum Gerakan Masyarakat Anti Pungli Indonesia (MAPI) Budi Suryo Santoso melalui pengurus MAPI Regional 3 Jawa Tengah Hj Nur Chasanah SH menjelaskan, sembako yang dibagi bersumber dari gotong royong MAPI, Kantor ATR/BPN Brebes dan Satgas Saber Pungli Polhukam RI. Sebanyak 150 paket sembako dibagi lepada para abang becak. Juga menyisir dari rumah ke rumah di empat desa untuk kaum dhuafa yang terdampak Covid-19.

Paket sembako, lanjutnya, antara lain berisi beras, minyak goreng, gula, teh, sirup, biskuit dan mie instan.

Sebelumnya, kata Nur Chasanah, juga sudah di distribusikan bantuan sosial berupa 200 paket sembako, masker dan handsanitizer di Islamic Center beberapa waktu lalu Juga pemberian menu paket buka puasa secara bergilir setiap akhir pekan di beberapa desa.

Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Brebes Triyono SH MH menambahkan, semoga bantuan bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat.

Kepada masyarakat, Triyono mengingatkan agar selalu mematuhi anjuran Pemerintah selama masa Pandemi Covid-19. Seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan jaga kebugaran tubuh serta mengikuti petunjuk kesehatan.(mad/hum).

DIBACA 369 kali

Check Also

Bantuan Bahan Pangan dan Masker bagi Ponpes di Kabupaten Tegal

(pelitaekspress.com) – TEGAL –  Pemkab Tegal salurkan 100 dus berisi bahan makanan pokok, vitamin dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *