Home / NASIONAL / Bertambah Lagi Positif Covid-19 Di Kabupaten Asahan

Bertambah Lagi Positif Covid-19 Di Kabupaten Asahan

(Pelitaekspress.com) – ASAHAN – Juru Bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos , M.Si mengatakan hari ini terkonfirmasi penambahan satu  kasus positif Covid-19 inisial JL (43) Perempuan.

Hal tersebut disampaikan Rahmat melalui siaran Persnya, Jumat (17/07/2020). Dia menjelaskan sesuai Informasi yang didapat  pada awal bulan Juli pasien mengalami dada terasa sakit, kemudian ada batuk, pasien berobat ke praktek dokter di Kisaran untuk cek jantung.

“Karena tidak ada perubahan,  kemudian tanggal 7 Juli 2020 pasien berobat ke Rumah Sakit Grand Medistra Medan dan di rapid Test hasilny Reaktif, kemudian  pada tanggal 8 Juli 2020 pasien di rujuk ke Rumah Sakit Martha friska Medan untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif,” jelas Rahmat.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, pada tanggal 10 Juli 2020 dilakukan pengambilan spesimen swab sebanyak 2 kali. dan pada tanggal 16 Juli 2020 keluar hasil swab dan dinyatakan Positif Covid- 19.

“Untuk menindak lanjuti hasil diatas, Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Puskesmas Sidodadi melakukan tracking kontak erat dengan pasien dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Dan saat ini kondisi pasien cukup baik dan dirawat di Rumah Sakit Martha Friska Medan,” kata Rahmat. (Doni)

DIBACA 498 kali

Check Also

Puncak HUT IWO Tegal Ke-1 Gelar Tasyakuran dan Santunan Yatim

(pelitaekspress.com) – TEGAL – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Tegal menggelar Tasyakuran dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *