Home / NASIONAL / Bersumber Dari APBD, Bupati Idza Menggulirkan BST JPE

Bersumber Dari APBD, Bupati Idza Menggulirkan BST JPE

(pelitaekspress.com) – BREBES – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menggulirkan Bantuan Sosial Tunai Jaringan Pengaman Ekonomi (BST JPE) yang bersumber dari APBD Kabupaten Brebes. Bantuan diserahkan secara simbolis di 17 Kecamatan, dan untuk putaran pertama diserahkan di Kecamatan Paguyangan, Sirampog dan Bantarkawung, Selasa (2/6).

Bupati menjelaskan, pencarian BST JPE untuk membantu masyarakat terdampak covid-19. Mereka berasal dari beberapa kalangan diantaranya pelaku UMKM, penyandang disabilitas, abang ojol, pekerja PHK dan seniman di Kecamatan Paguyangan. Bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Brebes tersebut diberikan kepada 2.211 orang se Kabupaten Brebes dengan nilai Rp 34 miliar.

“Untuk Kecamatan Paguyangan, sebanyak 138 penerima dengan nominal sebesar Rp 200 ribu yang akan diterimakan selama 3 bulan berturut-turut.,” papar Bupati.

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH dalam sambutanya mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk kehahadiran pemerintah. Terutama untuk membantu masyarakat dalam menghadapi kesusahan dampak Covid-19.

Idza juga memastikan bahwa penerima bantuan kali ini, bukan penerima bantuan yang berasal dari Pemerintah Pusat, Propinsi maupun bantuan Dana Desa. Artinya, penerima BST JPE adalah mereka yang benar benar belum mendapatkan bantuan terdampak Covid-19 dari sumber lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Idza meminta doa kepada hadirin agar jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Brebes tidak bertambah lagi. Dan yang saat ini sedang dirawat juga diberikan kesembuhan, sehingga masyarakat Brebes bisa hidup berdampingan dengan Covid-19 atau New Normal.

Disini, lanjutnya, Idza mengingatkan agar protokol kesehatan terus diterapkan dan dilaksanakan oleh seluruh Masyarakat.

Turut hadir mendampingi Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, antara lain Asisten III Sekda Brebes Yuta Sugiharti SH, Staf Ahli Kesra dan SDM yang juga PLT Kepala Dinas Sosial Masfuri MSi, Kepala Bagian Perekonomian Setda Brebes Julining Purila Dewa MSi, Kepala Bagian Penanggulangan Kemiskinan Setda Brebes Dra Farikha, Direktur Bank Brebes dan BKK Banjarharjo.

Di Kecamatan Bantarkawaung Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH juga menyerahkan bantuan yang sama kepada warga masyarakat setempat. Secara Simbolis bantuan diserahkan kepada para penerima dengan suka cita.(mad/hum).

DIBACA 457 kali

Check Also

Temui Gubernur, Wali Kota Tegal Klarifikasi Acara Dangdutan

(pelitaekspress.com) – SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima kedatangan Wali Kota Tegal Dedy …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *