Sabtu , Januari 23 2021
Home / EKONOMI / Bersama AHASS Astra Motor Imam Bonjol : Ini Lho Penyebab Motor Injeksi Mudah Rusak

Bersama AHASS Astra Motor Imam Bonjol : Ini Lho Penyebab Motor Injeksi Mudah Rusak

(pelitaekspress.com) – BANDARLAMPUNG – Hampir seluruh model sepeda motor saat ini sudah mengadopsi teknologi injeksi. Meski lebih canggih, beberapa mengatakan bahwa motor injeksi pantang kehabisan bensin karena bisa merusak fuel pump.

Menurut Suroso, Kepala Bengkel AHASS Astra Motor Imam Bonjol menegaskan bila informasi tersebut tidak benar. “Tidak benar, kalau bensin habis ya motor jadi mogok. Maka dari itu tidak boleh kehabisan,” ucap Suroso.

Jadi, tidak ada aturan khususnya motor Honda kalau kehabisan bensin bisa merusak komponen lain pada motor. “Jadi aman saja kalau bensin habis. Hanya saja resikonya pasti dorong motor. Habis bensin isi kembali langsung hidup,” kata Suroso.

Sebagai informasi, motor injeksi yang sering isinya minim apalagi sampai kehabisan bensin kabarnya bisa merusak bagian fuel pump atau pompa bahan bakar. Pasalnya pada motor injeksi, pasokan bahan bakar dipompa dengan dinamo. Komponen ini perlu pendingin melalui bahan bakar. Kalau sering kehabisan bensin, komponen ini akan bekerja lebih keras dan tak ada pendingin.

Suroso menambahkan agar injektor dalam kondisi prima, sebaiknya rutin perawatan gurah injektor setiap interval 10.000 km. Bisa juga dengan menuangkan cairan pembersih carbon cleaner ke dalam tangki setiap 3.000 km sekali. “Selain injektor, wajib pula perhatikan kondisi filter udara. Filter sebaiknya dicek rutin dan dibersihkan setiap interval 3.000 atau 4.000 km sekali,” tutup Suroso.

AHASS Astra Motor Imam Bonjol beralamat di Jl. Imam Bonjol No 273B Kel. Gedong Air Kec. Tanjung Karang Barat Bandar Lampung. Info Hub. 085218223353. (rls)

DIBACA 4 kali

About pelitaekspres

Check Also

Jaya Sakti Motor Berikan Promo JUSAMI

(pelitaekspress.com) – KOTABUMI – Memasuki pertengahan Januari 2021 Jaya Sakti Motor memberikan promo menarik dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *