Home / DAERAH / Bantuan BSPS Tetap Berjalan Sesuai Edaran Menteri PUPR

Bantuan BSPS Tetap Berjalan Sesuai Edaran Menteri PUPR

(pelitaekspress.com) -BANDAR LAMPUNG- Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau BSPS tetap berjalan walaupun dimasa pandemi Covid-19. Sesuai edaran dari menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) bahwa bedah rumah di kota Bandar Lampung tetap berjalan.

Menurut penuturan dari Arief Muharam sebagai Kabid Perumahan dan Tata Bangunan “Awal kita mendapatkan bantuan dari SNVT (Satuan Kerja Non Vertikal) sebanyak 35 unit rumah, sudah selesai kita terima. Dilanjutkan bantuan starategis ada 65 unit rumah” katanya.

“Saya sebagai tim teknis dibantu dengan kasi saya Pak Agung, menjalankan bantuan bedah rumah ini” tambahnya.

Bantuan Bedah rumah ditahun 2020 ini, kota Bandar Lampung mendapat 277 bedah rumah. Yang pertama sudah selesai 35 rumah di Sukajawa Baru, sebanyak 50 rumah di  Sumberagung Kemiling.

Pemerintah kota Bandar Lampung  juga mendapat bantuan bedah rumah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari kementrian PUPR sebanyak 92 rumah.

Agung sebagai kepala seksi bidang perumahan dan tata bangunan menjelaskan dana DAK (Dana Alokasi Khusus) sempat terhenti karena Covid-19.

“Kemarin sempat terhenti, namun bulan Juli keluar pepres No.72 allhamdulillah lanjut” terangnya.

Agung menambahkan “Karena lanjutnya ditengah jalan maka kami agak terlambat. Sekarang masih proses pembuatan buku tabungan untuk warganya” tutupnya. (Niken)

DIBACA 206 kali

Check Also

Kunjungan Kerja Ke LAMSEL Gubernur Serahkan Bantuan Hewan Ternak Dan Rakor Rencana Pembangunan Kawasan Pariwisata Terintegrasi Pelabuhan Bakauheni

(pelitaekspress.com) – LAMPUNG SELATAN – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, melakukan kunjungan Kerja ke Kabupaten Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *