Home / DAERAH / Bantuan Beras dari Pemerintah Kota Bandar Lampung Tahap Ke-2 Sudah Turun Hari Ini

Bantuan Beras dari Pemerintah Kota Bandar Lampung Tahap Ke-2 Sudah Turun Hari Ini

(pelitaekspress.com)-BANDARLAMPUNG- Usaha pemerintah Kota Bandar Lampung untuk membantu meringankan beban akibat dampak covid-19 ini terus digulirkan, yaitu dengan memberi bantuan beras tahap ke-2.

Untuk pembagian beras bantuan tahap ke-2 ini sudah diturunkan di 2 Kecamatan di Kota Bandar lampung pada hari ini, Selasa 12 Mei 2020 pukul 10.00 waktu setempat.

Kecamatan yang mendapat bantuan beras dari Pemda Kota Bandar Lampung tahap ke-2 tersebut adalah Kecamatan Panjang berjumlah 9.932 karung beras yang berukuran 5 kg yang akan di distribusikan ke 8 kelurahan di kecamatan tersebut. Hal ini mendapat kenaikan dari awal nya yaitu tahap pertama sejumlah 6.300 karung beras.

Sedangkan untuk Kecamatan Bumiwaras mendapat 8.850 karung beras yang berukuran 5 kg yang juga ada penambahan dari yang awal nya yang hanya berkisar 5.693 karung beras di tahap pertama.

Camat panjang Bramando mengatakan jika tahap ke-2 ini semua atas usualan dari Lurah, ” Jadi ada penambahan 3000 lebih dari data yang sudah ada, “ujarnya.

Beliau juga menjelaskan akan menerima keluhan dari warganya apabila ada warganya yang tidak menerima bantuan beras tersebut. Akan tetapi beliau juga akan meng-chroscek kebenaran pengaduan tersebut dan tidak serta merta semua pengaduan warga nya akan dia iyakan. “Bila mana ada warga yang bilang belum dapat bantuan ternyata dapat, Itu akan kita kasih peringatan,” ujarnya Selasa 12/5 di kantor Kecamatan Panjang.

Untuk penyaluran paket beras bantuan Pemkot ini Beliau mengatakan akan mendistribusikan secepatnya ke warga masyarakat yang berada di kecamatan Panjang. “Penerima beras ini hanya untuk yang layak atau terdampak covid-19,” ujarnya.

Beras batuan dari Pemkot Bandar Lampung ini mendapat pengawasan langsung oleh Sekertaris daerah Badri Taman, Kepala Dinas Sosial Tole Dailami, serta Kajari Kota Bandar Lampung dan juga dari BPKP, “pungkasnya. (*)

DIBACA 361 kali

Check Also

Pjs. Bupati Pesisir Barat  Serahkan Bantuan  kepada Keluarga Korban Hanyut di Way Tenumbang

(pelitaekspress.com) –PESIBAR-  Pjs Bupati Pesisir Barat,  Achmad Chrisna Putra didampingi Komandan Kodim  0422, Kapolres Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *