Home / NASIONAL / Bantu Warga Terdampak Covid-19, Hiswana Migas Baksos Bagikan Sembako

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Hiswana Migas Baksos Bagikan Sembako

(pelitaekspres.com) – TANGERANG- Covid-19 berdampak di seluruh sektor mulai dari tingkat atas sampai tingkat bawah. Untuk membantu masyarakat bawah yang terdampak Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPC Tangerang Raya melakukan Bakti Sosial (Baksos) membagikan Sembako kepada warga masyarakat terdampak di Tangerang Raya.

Pembagian Sembako di bagikan di 6 Kelurahan yang ada di Tangerang Raya dengan masing-masing daerah sebanyak 500 paket Sembako dan akan di bagikan selama 3 hari.

“Jumlah sembako yang di kumpulkan Hiswana Migas dan Pertamina sebanyak 1500 paket Sembako. Hari ini di Wilayah Kabupaten Tangerang tepatnya di Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cikupa dan Kelurahan Jayanti Kecamatan Jayanti,” ujar Wahri Ketua DPC Hiswana Migas Tangerang Raya, usai memberikan bantuan secara simbolis kepada warga di Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Rabu (13/05/2020).

Lebih lanjut Wahri menhatakan, bantuan yang diberikan tidak banyak, namun diharapkan mampu dapat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak virus Covid-19 terlebih saat ini menjelang hari Raya Idul Fitri 1441.

Sementara Tomy Sekjen Hiswana Migas Tangerang Raya menambahkan, pembagian Sembako ini akan dilakukan secara maraton langsung ketepat sasaran yang membutuhkan.

“Besok Kamis 14 Mei 2020 Hiswana Migas akan memberikan Sembako di wilayah Kota Tangerang yaitu, di Kelurahan Pinang Jaya dan Kelurahan Cipondoh Makmur dan hari Jumat di wilayah Kecamatan Ciputat dan Kecamatan Pamulang Kota Tangsel dengan masing-masing daerah 500 paket Sembako,” jelasnya.

Tomy juga menjelaskan, untuk isi paket Sembako yang di berikan sebanyak 6 aitem yang terdiri dari beras, minyak goreng, kecap, tepung terigu, gula pasir dan teh.

“Saya berharap Covid-19 yang merupakan musibah nasional cepat berlalu dan dapat beraktivitas seperti biasa, ekonomi kembali normal,” harapnya.

Sementara, Lurah Sukamulya Kecamatan Cikupa H. Mahpud Kuzaeni mengucapkan terimakasih kepada Hiswana Migas yang terketuk hatinya untuk memberikan kepada warga kami yang terdampak ekonomi Covid-19.

“Bagi warga kecil sangat teras sekali, untuk itu bantuan yang di berikan Hiswana Migas dan Pertamina ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga Sukamulya terlebih bantuan dari Pemerintah belum turun. Di kelurahan Sukamulya terdapat 25 ribu lebih KK dari 11 RW dan 57 RT,” katanya.

Hadir dalam pembagian Sembako Walid Akbar SBM Pertamina wilayah II Kabupaten Tangerang, para Ketua RW dan RT se-Kelurahan Sukamulya, Babinsa, Binamas, Tokoh Masyarakat dan warga yang mendapatkan Sembako.(nan)

DIBACA 543 kali

Check Also

PEDAGANG PASAR KUPU KEMBALI DI SWAB

(pelitaekspress.com) – TEGAL – Satgas tugas Covid-19 Kecamatan Dukuhturi mendampingi tim kesehatan dari Puskesmas Kupu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *