Home / NASIONAL / Bansos Warga Terdampak Covid-19 Di Purwakarta Cenderung Salah Sasaran Dan Menuai Kritik Masyarakat

Bansos Warga Terdampak Covid-19 Di Purwakarta Cenderung Salah Sasaran Dan Menuai Kritik Masyarakat

(pelitaekspress.com) – PURWAKARTA – Di masa pandemi virus corona atau COVID-19, salah satu kebijakan yang dapat menolong masyarakat adalah bantuan sosial (Bansos). Namun, sayang bantuan yang dapat langsung dirasakan masyarakat ini pembagiannya cenderung tidak tepat sasaran dan menuai kritik.

Diketahui, penyaluran sejumlah bantuan sosial (Bansos) bagi warga terdampak covid-19, yang cenderung tidak tepat sasaran tersebut terjadi di wilayah Kelurahan Nagri Tengah Kecamatan Purwakarta tepatnya di lingkungan Rukun Warga (RW 10) Malangnengah Wetan.

Menindaklanjuti adanya persoalan tersebut Kepala Kelurahan bersama Babinsa Kelurahan Nagri Tengah Kabupaten Purwakarta langsung mengkroscek ke lingkungan tersebut.

“Ternyata benar, saat kami kroscek kelapangan banyak temuan negatif yang sifatnya membuat kegaduhan dimasyarakat,” ujar Lurah Nagri Tengah Engkun Kuntadi, Selasa (19/5).

Menurut, salah satu warga Rt 09/10 yang mendapatkan bantuan ganda Beti mengakui, bahwa dirinya mendapat bantuan ganda.

“Ya pa saya mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Tapi saya ikhlas apabila salah satu bantuannya dipindah kepada yang lebih berhak (warga miskin, red),” kata Beti.

Masih dilingkungan yang sama Lurah mengkroscek salah satu warga penerima uang bansos APBD Kabupaten yaitu Nana Suryana, warga terdampak covid-19, yang mendapat dana bansos dari APBD Kabupaten Purwakarta, berupa Uang sebesar 500 Ribu Rupiah tetapi uang tersebut tidak utuh di terimanya.

“Ternyata benar bahwa, uang Bansos yang diterima oleh Nana Suryana tidak utuh diterimanya karena dipinta 50 ribu Rupiah oleh salah satu oknum pengurus lingkungan dengan alasan untuk bensin,” ungkap Nana kepada Lurah, Babinsa dan ke Ketua RT nya.

Sementara itu, Engkun Kuntadi menghimbau kepada seluruh Ketua RW se Kelurahan Nagri Tengah harus amanah atas tugas yang diemban.

“Terus terang kami sangat kecewa sekali atas adanya oknum perangkat Pemerintahan bawahannya yang tidak bisa amanah dalam mengemban tugas dilingkungannya dengan baik,”

Kami Kepala Kelurahan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Nagri Tengah, selalu mengawasi segala bentuk pelayanan di masyarakat. (Deni)

 

DIBACA 490 kali

Check Also

Bantuan Korban Kebakaran di Kelapa Gading Barat Disalurkan

(pelitaekspress.com) –JAKARTA-  Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara merespon cepat dampak kebakaran di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *