Home / NASIONAL / Banjir Bandang Melanda 10 Kk Dusun Pemantek 

Banjir Bandang Melanda 10 Kk Dusun Pemantek 

(pelitaekspress.com)-LOMBOK TENGAH- Banjir terjadi di Dusun Pemantek Desa Persiapan Prako Kecamatan Janapria. Banjir diakibatkan hujan deras yang terus mengguyur desa mulai pukul 14.00 Wita dan puncak nya pukul 18.00 Wita, sehingga saluran air meluap sebab debet air semakin meningkat dan masuk ke perumahan warga mencapai 80 cm.

Selanjutnya Kapolsek, bersama anggota langsung menuju ke Lokasi rumah warga yang terdampak pada banjir tersebut, dengan memprediksikan penyebab meluapnya air, termasuk melakukan pendataan pemilik rumah yang terkena banjir.

Adapun rumah warga yg terdampak 10 KK rumah warga antara lain sebagai berikut :

  1. Amaq Kristi
  2. Amaq endra
  3. Amaq marzuki
  4. Herman
  5. Roiz
  6. Nasib makrup
  7. Amaq Kamar
  8. Kamiludin
  9. Jamaludin
  10. Ustad Karim

Sedangkan, Kerugian yang ditimbulkan berupa barang-barang isi rumah yg tdk bisa diselamatkan seperti padi, beras, TV, pakaian warga dan isi lemari, ternak unggas yg ada dalam kandang dengan rincian : padi 5 kwintal, beras 5 kwintal, TV 3 buah, kulkas 4 buah terendam.

Untuk saat debit air sudah berangsur angsur surut dan pihak kepolisian , kecamatan bersama aparat desa dibantu warga setempat melakukan evakuasi harta benda warga yang terendam ketempat yang lebih aman dan untuk sementara korban jiwa nihil namun akibat banjir tersebut mengalami kerugian sekitar 25 juta rupiah,  warga yang rumahnya terendam untuk sementara mengungsi kerumah warga dan keluarga terdekat.

Berkoordinasi dengan instansi terkait untuk bisa bersama-sama melakukan tindakan tindakan tepat dan cepat dalam menanggulangi korban banjir dalam situasi pandemi Covid 19 yang masih menjadi momok dimasyarakat. (RN)

DIBACA 437 kali

Check Also

Oktober, Pagaralam Berlakukan Denda dan Penundaan Resepsi Pernikahan

(pelitaekspress.com) – PAGARALAM – Setelah terbentuknya Sathas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk hajatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *