Home / Komando / Bangun Mushola Bangun Generasi Sehat

Bangun Mushola Bangun Generasi Sehat

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Mushola atau Masjid merupakan suatu bangunan yang khas bagii umat Islam. Suatu bentuk bangunan yang rata – rata digabungkan antara budaya arab dan Jawa disatukan dalam bentuk bangunan yang sederhana atau yang sangat mewah. Tergantung dari anggaran yang ada untuk membentuk bangunannya.

Mushola dan masjid merupakan bangunan yang sangat mudah untuk dibedakan dengan bangunan yang lain. Dalam Islam mushola atau masjid lebih dikenal sebagai Rumah Allah, sehingga tempatnya harus selalu bersih dan suci. Untuk itu masuk ke dalam Mushola atau Masjid ada aturan–aturan yang mengikat meskipun tidak dikenai sanksi hukum pemerintah.

Menurut Dansatgas TMMD 108 Letkol Inf. Wildan Bahtiar, Sabtu (18/7/20) ia mengatakan, ”Dengan membangun tempat ibadah tentunya secara tidak langsung akan menyadarkan kita semua untuk selalu melakukan pendekatan diri kepada sang pencipta. Tentunya dengan melakukan ibadah yang nyata dengan tulus ikhlas penuh keyakinan.

Mushola merupakan tempat ibadah umat muslim yang lebih kecil dibandingkan masjid, namun justru dari tempat lebih kecil dalam beribadah akan menemukan jati diri manusia serta menemukan ketenangan batiniah dan banyak yang menemukan ketenangan lahir dan batin.

Dengan Mushola yang dibangun di desa ngepoh ini, semoga akan bermanfaat besar, dapat membawa umat kepada jalan yang lebih lurus dan warga semakin lebih aktif untuk mau datang ke Mushola. Selain itu anak – anak desa ngepoh semakin rajin untuk ke mushola untuk belajar mengaji dan belajar yang lainnya. (*)

DIBACA 578 kali

Check Also

Hari ke 5 OZ , Ditlantas Polda Banten Lebih Banyak berikan Teguran Simpatik

(pelitaekspress.com) – SERANG – Hari ini, H+5 pelaksanaan Operasi zebra Kalimaya 2020 yang telah berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *