Home / Komando / Babinsa Koramil 01/Demak Ajak Warga Desa Binaan untuk Selalu Memakai masker

Babinsa Koramil 01/Demak Ajak Warga Desa Binaan untuk Selalu Memakai masker

(pelitaekspress.com) – DEMAK – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Donorojo Kecamatan Demak Kabupaten Demak Sertu M.Irham menghimbau Warganya untuk membiasakan diri memakai masker guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 di wilayah binaanya. Rabu (6/5).

Sertu M.Irham yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Desa Donorojo merupakan anggota dari Koramil 01/Demak jajaran Kodim 0716/Demak, mengawali kegiatannya pada pagi hari ini dengan cara menghimbau warga untuk selalu memakai masker bertempat di Dukuh Manyar Rt 04/02 Desa Donorojo, Kecamatan Demak.

Pada kesempatan itu Sertu M.Irham menjelaskan, “Semakin meluasnya penyebaran dan penularan Covid-19 membuat Pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Indonesia .

Untuk itu pemakaian masker sangatlah di anjurkan guna meminimalisir terjadinya rantai penularan Covid-19. Masker banyak manfaatnya diantaranya dapat mencegah penularan atau tertular berbagai macam penyakit, salah satunya Covid-19. Ulas Babinsa Sertu M.Irham.

Membiasakan diri memakai masker ditengah mewabahnya Virus yang mengacam jiwa manusia, menjadi salah satu cara terbaik agar tidak mudah tertular Covid-19. Karena fungsi masker yang kita gunakan mampu mencegah Virus yang keluar melalui pernafasan, batuk ataupun bersin. Ungkap Sertu Irham.

Di tempat terpisah Danramil 01/Demak Kapten Inf Etok.S saat dihubungi melalui telepon selulernya menuturkan, “Saya selalu menekankan kepada seluruh Babinsa Koramil 01/Demak untuk lebih aktif melaksanakan sosialisasi dan himbaun kepada warga untuk selalu memakai masker. Ditengah penyebaran dan penularan Covid-19, masker merupakan alat pelindung diri yang wajib di pakai guna melindungi diri dari penularan Covid-19.

Himbauan ini harus kita galakkan karena masih banyak masyarakat yang belum sadar dan acuh Terhadap pemakaian masker. Untuk itu mari kita bersama-sama mengunggah kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker guna meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19. Tutup Kapten Etok.(mad/pen).

DIBACA 455 kali

Check Also

Sepakat Setelah Jalan TMMD Jadi, Ada Pembangunan Jalan Lanjutan Hingga ke Maribaya Brebes

(pelitaekspress.com) -BREBES – Setali tiga uang, Khusnul Amanah (30), warga Dukuh Beji, Desa Kalinusu, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *