Home / NASIONAL / Astra Financial Salurkan Paket Sembako Peduli Warga Terdampak Covid-19

Astra Financial Salurkan Paket Sembako Peduli Warga Terdampak Covid-19

(pelitaekspress.com) – TEGAL – Musim pandemi virus corona atau covid-19 berdampak pada semua lini. Tidak hanya mereka yang memiliki usaha saja, tetapi mereka yang mendapatkan nafkah harian sangat terasa lantaran benar-benar sepi konsumen atau pelanggan.

Kepedulian Pemerintah kepada warga yang terdampak juga sudah diberikan dengan menyalurkan bantuan paket sembako. Dalam rangka mendukung program tersebut, Astra Financial juga memberikan bantuan kepada warga terdampak virus covid-19. Sebanyak 50 paket sembako diberikan kepada warga di RW 9 Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Rabu (13/5).

Mewakili Astra Financial Sadrakh Abednego Setiawan yang juga menjabat Kepala Cabang Astra Credit Companies (ACC) Kota Tegal mengatakan tidak dipungkiri bahwa musim pandemi virus covid-19 sangat berdampak kepada warga, khususnya mereka yang berpenghasilan tidak tetap maupun warga yang mendapatkan nafkah harian.

Astra Financial turut peduli membantu warga dengan memberikan 67.890 paket sembako (senilai 13,578 M). Kegiatan ini serentak dilaksanakan disetiap cabang astra financial . Untuk kota Tegal, yang diwakili Astra Credit Companies sebanyak 50 paket , diberikan kepada warga RW 9 Kelurahan Mintaragen, satu paket berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, kecap 520 ml, tepung terigu 1 kg, susu 5 sachet dan mie instan 20 pcs. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari warga.

Ketua RW 9 Kelurahan Mintaragen Carsad mengatakan sangat berterimakasih  bantuan yang telah diberikan oleh Astra Financial. Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang tidak masuk dalam pendataan atau warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan. Sehingga semua warga bisa merata mendapatkan bantuan. Carsad mengungkapkan ditengah musim pandemi virus corona, hampir sebagian besar warga terkena dampaknya. Mereka yang mencari nafkah harian, benar-benar sama sekali tidak bekerja, sebab warga harus mematuhi anjuran pemerintah yakni tetap dirumah atau social distancing.(mad/van).

DIBACA 466 kali

Check Also

DPW PEKAT IB Sumsel Adakan Lomba Orasi Mahasiswa dan FGD

(pelitaekspress.com) -PALEMBANG  – Bertempat di hotel Swarna Dwipa Jalan Tasik Kambang Iwak, Dewan Pimpinan Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *