Home / NASIONAL / ASN Tak Pakai Masker, Pulang Saja!!!
Suasana paparan tentang pentingnya masker yang dipusatkan di ruang Besemah I

ASN Tak Pakai Masker, Pulang Saja!!!

(pelitaekspress.com) -PAGARALAM- Mempertahankan Zona Hijau agaknya lebih sulit daripada menghijaukan  zona kuning.  Karenanya Pemerintah Kota Pagaralam secara masif terus memberikan  edukasi kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Pagaralam terutama dengan penerapan new normal (normal baru).

Bahkan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai covid-19 Pemkot Pagaralam membekali dua instansi yakni Sat Pol PP dan Dishub dengan 770 lembar masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker ditempat keramaian seperti pasar dan objek wisata.

“Namun kalau bicara soal sanksi kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker sejauh ini memang belum ada karena sifatnya hanya edukasi, “beber Wako saat mendengarkan Paparan Dandim 0405 terkait rencana penegakan disiplin di wilayah Kodim 0405.

Namun kata Wako, agar masyarakat sadar dan mematuhi apa yang selalu kita sosialisasikan hendaknya hal itu dilakukan oleh kita sendiri sehingga masyarakat mau mengikuti himbauan kita..”Mulai dari diri kita sendiri.”ungkapnya.

“Makanya mulai sekarang, jika ditemukan ASN dilingkungan Pemkot Pagaralam yang tidak mengenakan masker maka akan saya instruksikan untuk pulang melalui kepala SKPD masing-masing,”tegas Wako

Sementara soal penegakan disipilin terhadap mesyarakat yang tidak menggunakan masker, Wako mendukung penuh, Pasalnya jauh sebelumnya hal ini sudah terus disosialisasikan namun masih banyak yang tidak mengindahkan.

“Karena jujur untuk mempertahankan zona hijau atau zero covid-19 ini jauh lebih berat daripada daerah yang statusnya zona merah dan kuning,”tukasnya.
Lanjut Wako, bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker di jalan siap siap diganjar dengan sanksi sosial menyapu jalanan.”ASN tanpa masker pulang dan masyarakat tidak menggunakan masker siap siap membersihkan (menyapu) jalan sebagai sanksi sosial.”tutupnya.
Acara paparan yang dipusatkan di ruang Besemah I dihadiri oleh Dandim 0405 .Letkol Sungudi, Kapolres Pagaralam AKBP.Dolly Gumara SIK MH para kepala PDP tamu dan undangan penting lainnya. (Repi)

DIBACA 433 kali

Check Also

Dispertan Pagaralam Dapat Bantuan Alsintan

(pelitaekspress.com) – PAGARALAM -Alat mesin pertanian (Alsintan) saat ini makin banyak digunakan sejumlah petani guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *