Home / HUKUM & KRIMINAL / Anggota Koramil 410-05/TKP yg dipimpin Berupaya Melestarikan Budaya Warisan Leluhur

Anggota Koramil 410-05/TKP yg dipimpin Berupaya Melestarikan Budaya Warisan Leluhur

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG-Anggota Koramil 410-05/TKP yg dipimpin Wadanramil 05/TKP Kapten Inf Djafar, terus berupaya untuk melestarikan budaya warisan leluhur, yaitu gotong royong. Hal ini terlihat dalam kegiatan “Jumat Bersih” yang digelar di jln H, Syafei Rt 06 LK. 2 Kelurahan Kelapa Tiga Tanjung Karang Pusat Kota Bandar Lampung.Jumat (13/09/2019).

Dalam kegiatan itu, Anggota Koramil 410-05/TKP yg dipimpin oleh Wadanramil 05/TKP bersama-sama dengan masyarakat sekitar, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan, selokan yang penuh sampah, halaman rumah, dan sepanjang jalan.

Tak hanya kegiatan Jumat Bersih, Anggota Koramil 410-05/TKP ini juga kerap merangkainya dengan “Jumat Sehat”.

Babinsa Kelurahan Kelapa Tiga Serda Romzi mengatakan“Semua kegiatan di hari Jumat ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat,”.

Menurutnya, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat TKP, Beserta Anggota koramil, Babinsa kel Kelapa tiga, Babin kamtipmas Kelapa tiga, Kaling 1/2, Rt kel Kelapa tiga, Dinas Kebersihan dan Warga +/- 30 orang.

DIBACA 5.007 kali

Check Also

Berikut Penjelasan Kapolres Tulang Bawang Terkait Video Penangkapan di Pasar Unit Dua

(pelitaekspress.com) – TUBA – Beredarnya video penangkapan pelaku tindak pidana di media sosial berupa facebook …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *