Home / POLITIK / Anggota DPRD Turun Langsung Berikan Edukasi Penularan Covid-19

Anggota DPRD Turun Langsung Berikan Edukasi Penularan Covid-19

(pelitaekspres.com) – BANDARLAMPUNG-  Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, meminta warga untuk tidak panic dalam menghadapi wabah Covid – 19 yang tengah melanda.

Ia membenarkan jika penyakit ini menjadi mematikan ketika orang usia lanjut dan dengan penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung coroner, diabetes (Penyakit gula) terinfeksi.

“Namun sebanyak 98 persen orang yang terinfeksi Covid – 19 sembuh. Jika memiliki penyakit kronis seperti darah tinggi, kanker dan jantung. Jangan lupa control dokter dan minum obat rutin,” jelas Ketua Fraksi Partai Gerindra Provinsi Lampung ini saat menggelar acara reses di empat lokasi di Bandar Lampung, Sabtu (18/04/2020).

Mirza meminta warga untuk tetap menjaga anggota keluarga yang rentan dengan tetap tinggal di rumah, menjaga kesehatan mereka dan memastikan mereka untuk rutin konsumsi obat dan menjaga jarak jika anggota keluarga yang muda sedang sakit.

“Jika harus bepergian, kita berpotensi membawa virus ke rumag. Oleh karena itu setelah sampai di rumah, lepaskan alas kaki sebelum masuk rumah, letakkan tas, dompet, kunci, hp dan barang yang sering di sentuh di satu tempat dan dilap dengan disinfektan setelah atau sebelum dipegang atau digunakan kembali,” papar Mirza.

Tak hanya itu saja, Mirza pun mengatakan baju dan masker kain yang dipakai harus segera dicuci dan segera cuci tangan dan mandi.

Mirza melakukan reses di Jl. WR. Supratman Gg. Sawo No. 9 Kelurahan Talang, Teluk Betung Selatan, Jl.Putri Balau Gg. Mangga 3 No.20 RT.01 Lk. 1 Kel. Bumi Kedamaian Kec. Kedamaian, Jl. Palapa 5c, No. 19, Labuhan Ratu, Bandar Lampung (Depan masjid Al Kautsar – belakang UBL), dan di Jl. Semeru IV No. 71 Kel. Perumnas Way Halim, Kec. Way Halim Bandar LampungKec. Way Halim.
M. Yamin, Ketua RT Palapa 5c menyatakan pihaknya sangat berterima kasih untuk bantuan beras kepada warganya. Ia mengakui dampak virus ini sudah meluas dimana puluhan warganya pun turut merasakan dampak terhadap perekonomian keluarga.

“Banyak warga saya yang kerja harus dirumahkan karena tempat usahanya tutup, seperti ada yang bekerja di laundry terpaksa dirumahkan karena laundry-nya tutup. Yang jualan pun banyak yang tutup karena sepi. Jadi saya selaku ketua RT sini sangat berterima kasih kepada beliau sudah membantu warga kami,” ucap Yamin.

Diakhir pertemuan reses yang dihadiri oleh tokoh agama, TNI – Polri tersebut, Mirza memohon doa agar diluaskan rezekinya untuk bisa membantu masyarakat kembali. (*)

 

 

DIBACA 502 kali

Check Also

Cabub Blitar No 1 Rijanto Hadiri Pelaksanaan Bedah Rumah Oleh LSM GPI Dan Ormas BK

(pelitaekspress.com) -BLITAR – Disela sela kesibukannya calon Bupati Blitar No 1, Drs. Rijanto menyempatkan diri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *