Home / NASIONAL / 915 Warga Kelurahan Sidodadi Terima BST dari Kemensos RI

915 Warga Kelurahan Sidodadi Terima BST dari Kemensos RI

(pelitaeskpress.com) -ASAHAN- Sebanyak 915 orang warga Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kota Kisaran, Kabupaten Asahan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. Pemberian BST tersebut berlangsung di Sekolah MTs Al Maksum, Lingkungan II (dua), Kel, Sidodadi, Senin, (18/05/2020).

Dari pantauan wartawan warga berbondong bondong mengantri dengan membawa KK dan e-KTP serta dilengkapi undangan untuk pengambilan BST.

Salah seorang warga Lingkungan IV (empat) penerima BST, Zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada Bapak Lurah Sidodadi, Rahmad Syahroni Harahap S.Sos yang telah menunggu sampai kami benar benar menerima bantuan sosial tersebut.

Selain itu, pak Lurah juga telah banyak melakukan sosialisasi sebelum dan sesudah penerimaan BST sampai saat ini. Dia benar benar Lurah bertanggung jawab,” kata Zulkarnain dengan wajah yang sangat bahagia.

Ditempat yang sama saat ditemui dilokasi penerimaan BST, Lurah Sidodadi, Rahmad Syahroni Harahap S.Sos mengatakan, ini sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai lurah, hal itu tidak luput dari dukungan semua pihak baik dari Pemerintah melalui Dinsos Asahan maupun pihak lainnya.

Dia menjelaskan, bahwa pada hari ini semua penerima BST di upayakan tuntas sekarang juga tahap pertama. Para penerima BST akan mendapatkannya kembali sampai bulan Juli mendatang, dengan perincian selama tiga bulan dari bulan Mei, Juni dan Juli 2020,” ucap Rahmad.

Lebih lanjut Rahmad menyebutkan, bantuan sosial dari Kemensos RI sangat membantu perekonomian warga Kabupaten Asahan khususnya Kelurahan Sidodadi. Dimana pada saat ini Negeri kita tercinta lagi terkena bencana Non Alam yaitu Wabah Virus Corona (Covid-19).

Saya berharap warga Kelurahan Sidodadi dapat memanfaatkan BST tersebut dengan sebaik baiknya, agar dapat menghidupi keluragannya masing masing. “Selain itu, kita tetap waspada dengan Penyebaran Covid-19 hendaknya kita menjalankan protokol kesehatan dari Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan khususnya Kelurahan Sidodadi.

Dengan menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHSB), selalu mencuci tangan sesudah atau sebelum melakukan aktivitas dengan sabun dan Hand Sanitazer,” pungkas Rahmad. (Doni)

DIBACA 476 kali

Check Also

Bantuan Korban Kebakaran di Kelapa Gading Barat Disalurkan

(pelitaekspress.com) –JAKARTA-  Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara merespon cepat dampak kebakaran di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *