Home / PENDIDIKAN / 512 Calon Wisudawan Ikuti Yudisium FTK

512 Calon Wisudawan Ikuti Yudisium FTK

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG–Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) selenggarakan yudisium periode II tahun 2019 di GSG UIN, Kamis (25/7). Peserta pada periode ini terbanyak dari sebelumnya yakni diikuti oleh 512 calon wisudawan.

Dekan FTK Prof Dr Nirva Diana MPd dalam sambutannya menjelaskan, yudisium merupakan kegiatan rutin akademik disetiap perguruan tinggi. “Yudisium merupakan keputusan yang diambil ketika mahasiswa telah menyelesaikan persyaratan akademik dan persyaratan administratif,” ucapnya.

Kepada peserta yudisium, Prof Nirva menyampaikan bahwa lulusan UIN memiliki distingsi yaitu aspek spiritualitas.”Di UIN aspek spiritualnya kita kedepankan. Berbahagaialah kalian keluar dari UIN Raden Intan Lampung karena memiliki distingsi. Distingsinya yaitu spirituality-nya nomor satu,” ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada peserta yudisium untuk tetap menjaga nama baik almamater. “Berbaktilah kalian dilapangan kerj kalian masing-masing sesuai dengan disiplin ilmu yang telah kalian dapat di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Jangan lupakan almamater, jaga nama baik almamater. Karena masyarakat menunggu bakti kita semua. Jaga moral kita di masyarakat,” pesannya.

Adapun jumlah peserta yudisium berdasarkan pembagian prodi yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 83 orang; Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 28 orang; Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 85 orang; Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) 33 orang; Prodi Pendidikan Matematika 74 orang; Prodi Pendidikan Biologi 48 orang; Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 33 orang; Prodi Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam (BKPI) 49 orang; Prodi Pendidikan Fisika 25 orang; dan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 54 orang.(Humas UIN)

DIBACA 6.505 kali

Check Also

Darmajaya Terapkan “New Normal” kepada Karyawan

(pelitaekspress.com) -BANDAR LAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah menjalani aktivitas New Normal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *