Home / NASIONAL / 48 RW Zona Merah di Jakarta Utara Telah Berubah Menjadi Zona Hijau

48 RW Zona Merah di Jakarta Utara Telah Berubah Menjadi Zona Hijau

(pelitaekspres.com)- JAKARTA jPenyebaran kasus Virus Corona (COVID-19) di wilayah Jakarta Utara menunjukan adanya penurunan. Tercatat, dari 48 RW yang merupakan zona merah (dimana ada warga terpapar) kini telah berubah ke zona hijau.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, bahwa seluruh warga yang sebelumnya terpapar Positif COVID-19 kini telah dinyatakan sembuh.

“Data yang kami rinci, dari 48 RW yang merupakan zona merah tersebut ada sebanyak 63 warga yang terpapar COVID-19 di sana telah dinyatakan sembuh,” ungkap Ali, Minggu (10/5/2020).

Menurutnya, kesuksesan tersebut, merupakan hasil kolaborasi masyarakat yang menjalankan Instruksi Sekda Nomor 33 Tahun 2020, tentang Gugus Tugas Percapatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi DKI.

“Intinya pengurus RT/RW dan warga harus saling berkolaborasi menjaga agar wilayahnya tidak terpapar COVID-19. Jika ada yang terpapar, peran warga tentunya sangat berpengaruh agar lingkungan tersebut kembali ke zona hijau,” jelasnya.

Diketahui, dengan adanya penambahan 48 RW bebas COVID-19, maka total keseluruhan terdapat 313 RW di Jakarta Utara yang masuk dalam zona hijau.

Sedangkan 141 RW lainnya masih berjuang melawan COVID-19, yang mana pasien masih dalam perawatan di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri.(WBO)

DIBACA 278 kali

Check Also

DPW PEKAT IB Sumsel Adakan Lomba Orasi Mahasiswa dan FGD

(pelitaekspress.com) -PALEMBANG  – Bertempat di hotel Swarna Dwipa Jalan Tasik Kambang Iwak, Dewan Pimpinan Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *