Home / NASIONAL / 36 Calon Penumpang Pesawat di Bandara Tunggul Wulung Cilacap, Diperiksa Kesehatannya

36 Calon Penumpang Pesawat di Bandara Tunggul Wulung Cilacap, Diperiksa Kesehatannya

(pelitaekspress.com)-CILACAP- Menteri Perhubungan RI telah memutuskan untuk membuka lagi akses layanan seluruh moda transportasi umum. Meski mengizinkan, ia memastikan para penumpang yang pulang kampung atau melakukan mobilitas dicek kesehatannya dengan standar khusus sesuai prosedur protokol keselamatan dan kesehatan penanganan Covid 19.

Pernyataan Menteri Perhubungan tersebut diikuti oleh seluruh Armada perhubungan. Salah satunya di Cilacap, dibukanya kembali moda transportasi umum, kini Bandara Tunggul Wulung Cilacap yang berlokasi di Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap ini, kini beroperasi lagi. Terlihat para calon penumpang, antri untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum berangkat dengan standar khusus sesuai prosedur protokol keselamatan dan kesehatan penanganan Covid 19, Selasa (12/5/20).

Mereka adalah rombongan calon tenaga dari PT Prima Alam Gemilang yang akan menyelesaikan pembangunan Pabrik Gula Bombana di Kendari, Sulawesi Tenggara. Direncanakan, mereka akan menggunakan pesawat Trans Nusa Type Of Aircraft ATR 72-600 dengan Pilot Capt. Richard Wiliem Setyaki dan Co Pilot Frans Januar Damanik.

Saat pengecekan kesehatan, kegiatan dihadiri Kadis Ops Lanud Jenderal Sudirman Mayor Tek Muhajir Dwi AN, Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Suwanto, Camat Rosikin, S.Sos, MM, Kapolsek Jeruklegi AKP Nyoman Sudarjana. Sedangkan pengecekan kesehatan dilakukan oleh petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kementrian Kesehatan Republik Infonesia yang dipimpin Dr. Wawan bersama 5 orang tenaga medisnya terhadap calon penumpang pesawat dengan jumlah sekitar 36 orang itu. (Urip)

DIBACA 459 kali

Check Also

Berdoa Dijauhi Bencana dan Wabah, Kolaborasi Masyarakat Jakarta Utara Gelar Istighosah

(pelita ekspress.com) –JAKARTA-  Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menghadiri Istighosah yang diadakan oleh Majelis Ulama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *