Home / NASIONAL / 3 Warga Kab.Tegal Jemaah Ijtima Di Gowa Sulsel Positif Covid-19

3 Warga Kab.Tegal Jemaah Ijtima Di Gowa Sulsel Positif Covid-19

(pelitaekspress.com) – TEGAL – Melalui sambungan telponnya sore ini, Rabu (6/5) Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Tegal dr. Joko Wantoro menambahkan informasi tentang keberadaan 17 orang warga Desa Jatirawa Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal yang sempat mengikuti Ijtima Jamaah Tabligh di Gowa Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu, Joko mengatakan, rapid test kedua pada 17 orang klaster jamaah tabligh ini menunjukkan hasil 3 orang positif dan 14 orang negatif.

“Ketiga orang tersebut akan diambil swabnya hari ini dan sembari menunggu hasilnya keluar, ketiga orang tanpa gejala tersebut akan menjalani masa isolasinya di RS Harapan Sehat Slawi”, ungkap Joko.

Soal lain, Joko pun menyinggung tentang fasilitas karantina komunal di Gedung Korpri yang sudah mulai beroperasi sejak Selasa (5/5) kemarin.

Fasilitas yang diperuntukkan bagi pelaku perjalanan ini rencananya akan menampung warga pemudik yang tidak memungkinkan dikarantina di desanya. Joko menambahkan, mereka yang dikarantina disini karena di desanya tidak tersedia fasilitas karantina komunal, meski pun kini desa-desa sudah diminta untuk menyediakannya, termasuk mereka yang tidak bisa melakukan karantina mandirinya di rumah karena tempatnya sempit dan banyak anggota keluarga lain.

“Mekanismenya, mereka yang kesini harus diantar pihak desa sehingga pemerintah desa ikut berpartisipasi dan bertanggungjawab pada warganya”, katanya.(mad/hum).

DIBACA 273 kali

Check Also

Kendaraan Luar Kota Dominasi Tol Semarang-Batang Long Weekend Maulud Nabi 2020

(pelitaekspress.com) – SEMARANG – Kepadatan arus kendaraan lalu lintas yang melintas di tol Semarang-Batang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *