Home / DAERAH / 2021 Mendatang Destinasi Wisata Sumur Putri Siap Beroperasi

2021 Mendatang Destinasi Wisata Sumur Putri Siap Beroperasi

(pelitaekspress.com) – BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung garap pembangunan destinasi wisata Sumur Putri di Kecamatan Teluk Betung Selatan, Jum’at (20/11/2020).

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata tinjau proses pembangunan destinasi wisata Sumur Putri yang berada di Kecamatan Teluk Betung Selatan (19/11).

Bendungan Sumur Putri kini masih dalam tahap pengerjaan, yang rencananya akan dijadikan tempat wisata, dilengkapi dengan wisata kuliner dan tempat bermain.

“Masih dalam pengerjaan, nanti ada tempat wisata, tempat mainan anak-anak juga tempat makan, setiap malam sabtu malam minggu ada hiburannya dan ini dibuka untuk umum,” ujar Herman HN.

Penggarapan destinasi wisata Sumur Putri ini digadang-gadang akan selesai pada Januari 2021 mendatang. Setelah proses pengerjaan selesai Wali Kota berharap masyarakat dapat menikmati tempat wisata ini.

Mengenai sumber dana yang digunakan, Kepala Dinas Pariwisata M. Yudhi menjelaskan bahwa dana berasal dari pemerintah pusat, Dana Alokasi Khusus (DAK), dengan melibatkan 3 (tiga) kementerian yaitu Kementerian Pariwisata, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Keuangan melalui perimbangan keuangan.

“Kita di akhir tahun ini mendapatkan bantuan dari kementerian untuk pembangunan destinasi wisata di Sumur Putri,” terang Yudhi.

Yudhi memastikan seluruh obyek wisata terbuka untuk umum dan gratis sesuai instruksi Wali Kota, wisatawan hanya membayar retribusi parkir dan kebersihan. (Niken)

DIBACA 124 kali

Check Also

Bupati Tubaba Lantik 5 Pejabat Tinggi Pratama 

(pelitaekspress.com) – TUBABA – Sebanyak 5 (lima) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemerintahan Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *