Home / ADVERTORIAL / Banggar DPRD Mulai Bahas Ranperda APBD 2021 Kabupaten Blitar

Banggar DPRD Mulai Bahas Ranperda APBD 2021 Kabupaten Blitar

(pelitaekspres.com) -BLITAR – DPRD Kabupaten Blitar usai menggelar rapat paripurna yang diawali pada Senin (12/10) secara maraton dengan agenda  Penyampaian penjelasan Bupati Blitar tentang APBD TA 2021 Kabupaten Blitar terhadap Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah.

Selanjutnya, pada Selasa (13/10) siang dengan agenda penyampaian pandangan umum terhadap nota keuangan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Blitar tahun anggaran 2021.

Sedangkan pada Selasa (13/10) malam digelar kembali rapat paripurna dengan agenda Penyampaian jawaban Bupati atas Pandangan Umum (PU) Fraksi-fraksi DPRD terhadap nota keuangan Ranperda Tentang APBD Kabupaten Blitar tahun anggaran 2021.

Usai Pjs Bupati Blitar menyampaikan jawaban atas PU Fraksi pada rapat paripurna. Kini giliran Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Blitar menggelar rapat kerja bersama narasumber bertempat di ruang kerja DPRD Kabupaten Blitar, Rabu (14/10/2020).

Rapat Banggar yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Susi Narulita K.D, SIP didampingi Wakil Ketua Mujib, SM tersebut mulai membahas Ranperda Tentang APBD Kabupaten Blitar Tahun Anggaran 2021.

“Memang terdapat beberapa catatan dari keterangan yang disampaikan oleh Pjs Bupati Blitar ketika rapat parpurna yang digelar Senin (12/10),” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Susi Narulita K.D, SIP usai memimpin rapat Banggar.

Terkait sinkronisasi, sambung Susi Narulita, usai raker bersama narasumber, maka Banggar akan menggelar raker bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk melakukan pendalaman. karena pihaknya juga masih belum menemukan rohnya untuk APBD 2021.

“Untuk itu nanti dilakukan pembahasan dengan TAPD untuk dilakukan pendalaman. Jadi kalau disesuaikan dengan asumsi mikro APBN sama APBD Provinsi ini kan belum bisa nyambung masih perlu penyelarasan” pungkasnya. (Adv/tar)

DIBACA 314 kali

Check Also

Peresmian Pasar KWT Kampung Beringin Jaya Oleh Ketua KWT Kab. Lamteng

(pelitaekspress.com) – BANDAR SURABAYA – Guna meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19, Hj. Ellya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *