Kamis , Januari 21 2021
Home / NASIONAL / 15 Orang Warga Asahan Dinyatakan Sembuh Dari COVID-19

15 Orang Warga Asahan Dinyatakan Sembuh Dari COVID-19

(pelitaekspress.com) – ASAHAN – Hari ini, sebanyak 15 orang warga Asahan dinyatakan sembuh COVID-19, sebagaimana update data tersebut di peroleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kab. Asahan hingga hari ini, dengan rincian sebagai berikut  ada sebanyak 347 orang terinfeksi COVID-19, 66 orang telah sembuh sebelumnya 81 orang, sebanyak 263 telah sembuh dimana sebelumnya 248 orang dan 18 orang meninggal dunia.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru bicara (jubir) GTPP COVID-19 Kab. Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos , M.Si melalui Kabid Media, Arbin Ariadi Tanjung SE  berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 28 Nopember 2020 hingga pukul 12.00 Wib, Sabtu (28/11/2020).

Arbin juga menjelaskan, data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan warga yang terpapar COVID-19 tersebar di 23 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan, hanya 2 Kecamatan yang tidak berdampak yaitu Kecamatan Aek Ledong dan Kecamatan Sei Kepayang Barat tidak ada warga yang terinfeksi COVID-19.

”Hari ini alhamdulillah warga Asahan yang sembuh COVID-19, sebanyak 15 orang dari 347 yang dinyatakan terinfeksi virus tersebut, semoga terus bertambah warga Asahan yang sembuh,” jelas Arbin.

Lebih lanjut Arbin  menyampaikan himbauan kepada masyarakat Asahan agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dari Pemerintah yakni dengan cara  menggunakan masker setiap saat, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak saat berkumpul.

“Dan marilah kita berdoa bersama-sama agar virus COVID-19 yang sangat berbahaya tersebut segera berakhir, sehingga kita dapat melakukan aktivitas seperti biasa,” pungkas Arbin. (Doni)

 

DIBACA 307 kali

About pelitaekspres

Check Also

Bupati Asahan Terima Audiensi “Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan”

(pelitaekspress.com) – ASAHAN – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan audiensi dengan Bupati, H. Surya BSc. Bertempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *