Home / NASIONAL / 11 Puskesmas Dapat Bantuan APD Dari DPRD Kota Tangerang

11 Puskesmas Dapat Bantuan APD Dari DPRD Kota Tangerang

(pelitaekspress.com) – KOTA TANGERANG – Untuk membantu kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis masa PSBB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Satgas lawan Covid-19 membagikan alat APD kepada 11 Puskesmas se-Kota Tangerang, Kamis (28/05/2020).

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto mengatakan, hari ini DPRD Kota Tangerang bersama Satgas lawan Covid-19 DPR RI dan Satgas lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang memberikan bantuan berupa APD yang di butuhkan tenaga medis di Puskesmas.

“Saya yakin para tenaga medis di Puskesmas masih sangat membutuhkan APD mengingat Pandemi Covid-19 masih terus mewabah, APD yang di berikan berupa masker, hand sanitizer, alat pelindung diri (baju Asmad) dan alat Rapid tes,” ujarnya.

Lebih lanjut Turidi menambahkan, bantuan APD tersebut tidak menggunakan APBD Kota Tangerang, APBD Provinsi ataupun APBN ini adalah anggaran dari sumbangsih anggota DPR RI dan anggota DPRD Kota Tangerang dan para donatur.

Kosasih Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang juga menambahkan, pemberian bantuan APD ke Puskesmas bagian dari bentuk kepedulian DPR RI dan DPRD Kota Tangerang terhadap tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menghadapi virus corona.

“Kami berharap pemberian bantuan APD ini dapat mengurangi beban dari para tenaga medis khususnya yang bertugas di Puskesmas,” katanya.

Sementara, Kepala Puskesmas Ketapang drg. Muhamad Ilham mengucapkan terimakasih kepada DPRD Kota yang telah memberikan bantuan APD untuk Puskesmas Ketapang tentunya ini sangat bermanfaat bagi para tenaga medis Puskesmas Ketapang.

“Saya bersyukur masih banyak yang peduli terhadap para tenaga medis dalam memenuhi kebutuhan dalam menjalankan tugas kesehatan, terutama untuk Alat Pelindung Diri (APD) yang di berikan oleh DPRD Kota Tangerang,” katanya.(nan)

DIBACA 457 kali

Check Also

Positif Corona, Sylviana Murni Dirawat di RS Pertamina: Mohon Doa Ya

(pelitaekspress.com) – JAKARTA – Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni membenarkan kabar dirinya terpapar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *